Sempat Hilang, PNS Bapenda Semarang Diduga Tewas Dibakar Bersama Motornya, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan

Sempat Hilang, PNS Bapenda Semarang Diduga Tewas Dibakar Bersama Motornya, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan

Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51) yang menjabat kepala seksi di Bapenda Kota Semarang hilang sejak Rabu (24/8) lalu. -FOTO: Dokumen keluarga.-

SUMEKS.CO - Pegawai Bapenda Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51) yang tidak pulang ke rumah sejak 24 Agustus 2022, sempat terlacak polisi berada di kantor balai kota setempat.

Keberadaan PNS Semarang itu sempat terlacak pada Sabtu 27 Agustus 2022 atau dua hari setelah keluarga membuat laporan polisi atas hilangnya pegawai Bapenda itu, Kamis 25 Agustus 2022.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes M Iqbal Alqudusy menyebut Iwan Boedi seharusnya menjadi saksi kasus dugaan korupsi yang sedang diusut Polda Jateng.

Pada Kamis 8 September 2022, publik dihebohkan penemuan mayat yang sudah tidak utuh dalam kondisi tulang belulang akibat terbakar bersama motor dinas yang identik dengan kendaraan yang dipakai Iwan.

BACA JUGA:Undercover Buy, BNN Lubuklinggau Tangkap Dul di Rumah Kontrakan

Polisi masih mengusut penemuan mayat hangus terbakar yang diduga pejabat Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51).

Mayat hangus terbakar itu ditemukan warga di kawasan Marina Kota Semarang. Namun, keluarga masih menunggu hasil tes DNA (deoxyribonucleic acid) dari kepolisian.

"Tadi polisi sudah datang ke sini, kami masih menunggu hasil tes DNA" kata adik ipar Iwan, Yosef Prastowo ditemui JPNN Jateng di Jalan Tembalang Selatan, Kelurahan Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jumat 9 September 2022.

Kedatangan polisi ke rumah Iwan untuk mengambil sampel DNA anak pria yang menjabat kasi di Bapenda Kota Semarang itu.

BACA JUGA:Menyamar Menjadi Petugas PLN, Curi Kabel Listrik Sepanjang 1.800 Meter

Tadi cuma ambil darah, seperti tes kolesterol hanya sekitar 30 sampai 40 menit," lanjut Yosef.

Dia juga menyebut pihak keluarga PNS Semarang itu belum yakin mayat yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan itu adalah jasad Iwan.

Walakin, Yosef menyebut sepeda motor yang ditemukan terbakar bersama mayat pria tersebut memang sama seperti yang digunakan kakaknya untuk berangkat kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: