Pisah Sambut Pangdam, Gubernur Sumsel Nyanyi Lagu Wajib

Pisah Sambut Pangdam, Gubernur Sumsel Nyanyi Lagu Wajib

HD menyanyikan lagu Cucak Rowo saat pisah sambut Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Mayjen TNI Hilman Hadi, Ahad 4 September malam. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Cucak Rowo seolah menjadi lagu perpisahan sekaligus penyambutan Pangdam II/Sriwijaya. Lagu itu, dinyanyikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat acara pisah sambut Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Mayjen TNI Hilman Hadi, di Griya Agung Palembang, Ahad 4 September malam.

Gemuruh suara tepuk tangan mengiringi Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat naik ke atas panggung pendopo Griya Agung Palembang untuk memberikan sambutan. Usai memberikan sambutannya, orang nomor satu di Sumsel itu langsung menuju ke arah pemain keyboard yang berada di belakang podium.

"Malam ini saya mau mempersembahkan lagu khusus untuk Pak Agus dan Pak Hilman. Judulnya Cucok Rowo ya," ungkap Deru, seraya meminta seluruh tamu undangan yang hadir untuk berdiri dan bernyanyi bersama.

Seluruh tamu undangan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel beserta Persatuan Istri Tentara (PERSIT) yang hadir, ikut hanyut terbawa ayunan lagu berjenis dangdut koplo yang dipopulerkan oleh Didi Kempot pada 2014 lalu.

BACA JUGA:Sah, Hilman Hadi Gantikan Agus Suhardi Pangdam II/Sriwijaya

"Kucoba coba melempar manggis,

Manggis kulempar mangga kudapat,

Kucoba coba melamar gadis,

Gadis kulamar janda kudapat,"

 

"Jamane jamane jaman Edan,

Wong tuwo rabi perawan,

Prawane yen bengi nangis wae,

Amargo wedi karo manuke,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: