Demi Kesetaraan Gender Pemberdayaan Perempuan, Ribuan Srikandi di OKI Suarakan Ganjar Presiden 2024

Demi Kesetaraan Gender  Pemberdayaan Perempuan, Ribuan Srikandi di OKI Suarakan Ganjar Presiden 2024

--

Salah satunya Anugerah Parahita Ekapraya (APE), yakni penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender.

BACA JUGA:Dua Pabrik di Kawasan Industri Jababeka Terbakar

"Alasan kami memilih Pak Ganjar Pranowo karena beliau mendorong pengarusutamaan gender lewat Perda maupun inovasi dan kebijakan melalui 5NG (Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng) dan Jo Kawin Bocah. Pak Ganjar juga menyuarakan kemandirian perempuan di dunia kerja, bahwa perempuan itu bisa dan tidak kalah dengan laki-laki," tegas Indah.

Srikandi Ganjar, lanjut Indah, akan secara masif memperluas gerakan 'Ganjar Presiden RI 2024' yang dikemas dengan berbagai kegiatan positif lainnya. Dengan begitu, aspirasi tersebut dapat terlaksana hingga ke pelosok Sumatera Selatan.

"Kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk para perempuan milenial agar selalu dapat mendukung pak Ganjar untuk maju menjadi presiden 2024," tutup Indah.

Di lokasi yang sama, salah satu perempuan milenial, Yulia Citra (21) mengatakan pengarusutamaan gender perlu diterapkan merata dan masif secara nasional untuk memperkuat pemberdayaan perempuan di berbagai sektor.

BACA JUGA:Ini Cara Mantan Manajer Gelapkan Uang Hotel

Pemberdayaan perempuan tersebut, kata Yulia, bertujuan untuk mencapai kesetaraan gender di bidang ekonomi.

"Pak Ganjar itu merakyat, tanpa pandang bulu beliau memerhatikan semua kalangan, tanpa terkecuali kami para perempuan. Semoga apa yang dicita-citakan beliau bisa tercapai, dan membawa Indonesia lebih baik dan lebih maju," kata Yulia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: