Demi Kesetaraan Gender Pemberdayaan Perempuan, Ribuan Srikandi di OKI Suarakan Ganjar Presiden 2024

Demi Kesetaraan Gender  Pemberdayaan Perempuan, Ribuan Srikandi di OKI Suarakan Ganjar Presiden 2024

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ogan Komering Ilir, Sumsel - Relawan Srikandi Ganjar tak pernah kehabisan ide dalam mengkonsolidasikan dukungan untuk 'Ganjar Presiden 2024'.

Kali ini, mereka mengemas dukungan berupa kegiatan "Girls Holi Festival Run" sebagai ajang berkreasi dan mengekspresikan jiwa muda bagi perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer muda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Tak kurang sebanyak 2.000 peserta yang hadir memadati Lapangan Bola Kaki Pedamaran, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, Kamis 1 September 2022.

Dalam Girls Holi Festival Fun, masyarakat diajak melakukan zumba bersama, dan ada penampilan DJ serta colour run.

BACA JUGA:Agus Raflen Resmi Jabat Direktur PT Muba Electric Power

"Dalam kegiatan kali ini, kami mengajak masyarakat yang ada di desa Pedamaran untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara senam,  salah satunya dengan zumba massal," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel, Nur Indah Haryani di lokasi.

Indah menyatakan, kemeriahan acara kali ini tak terlepas dari keinginan masyarakat akan pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

Mereka menyukai gaya kepemimpinan Ganjar yang merangkul masyarakat, termasuk  perempuan dan milenial, turun langsung ke bawah, tegas, dan kharismatik.

"Secara gaya kepemimpinan, masyarakat suka pemimpin yang jujur, terbuka, merangkul kaum milenial, mengayomi perempuan, tegas antikorupsi, kemudian berwibawa, bijaksana. Itu semua ada pada diri Pak Ganjar Pranowo," jelas Indah di lokasi.

BACA JUGA:185 Warga Terjangkit HIV di Palembang, Dominasi Kaum Gay

Ganjar juga sangat pro terhadap kesetaraan gender melalui Perda nomor 2 tahun 2022 tentang Pengarusutamaan gender (PUG).

Selain itu juga ada beberapa aplikasi yang lahir untuk mewadahi kelompok rentan lain. Yakni Apem Ketan (Aplikasi Pemetaan Perempuan dan Anak Kelompok Rentan) dan Aplikasi untuk Layanan Pengaduan Kekerasan atau Diyanti (Diadukan, Dilayani, Diobati).

Bahkan di bawah kepemimpinan Ganjar, Jawa Tengah berhasil menyabet empat penghargaan dalam pemberdayaan perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: