Dandim 0402/OKI Tinjau Lokasi TMMD di Desa Cahya Bumi

Dandim 0402/OKI Tinjau Lokasi TMMD di Desa Cahya Bumi

Kasdim 0402/OKI saat meninjau lokasi TMMD di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, bersama rombongan dan Kades setempat, Rabu 31 Agustus 2022. Foto : dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Komandan Kodim 0402/OKI melalui Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar bersama rombongan meninjau lokasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  Rabu 31 Agustus 2022.

Mayor Czi Saipul Anwar menjelaskan, pihaknya melakukan peninjauan ke lokasi TMMD untuk memantapkan pada pelaksanaan nanti di bulan Oktober 2022.

"Pada pelaksanaan TMMD nanti sangat diharapkan kekompakan Satuan Tugas dan masyarakat di Desa Cahaya Bumi," ungkap Saipul Anwar. 

Lanjutnya, pelaksanaan TMMD itu melakukan pembangunan infrastruktur maupun non fisik di  Desa Cahya Bumi. Dimana Desa ini memerlukan pembangunan maka oleh karena itu dilaksanakan program TMMD di sana. 

BACA JUGA:Kodim 0402/OKI-OI Bakal Penertiban Aset TNI AD Rumah Dinas

Diterangkan Kasdim, program TMMD ke-115 tahun ini mengerjakan pembangunan infrastruktur yakni berupa pembukaan jalan baru sepanjang 7.000 meter di sana terdapat 2 unit jembatan dan 3 unit gorong-gorong.

"Program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir," jelas Kasdim. 

Selain itu, ditambahkan Kasdim, kegiatan TMMD ini nanti bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. 

Karena dalam program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, tetapi termasuk partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non pemerintah. Yakni bersama warga dan masyarakat. 

BACA JUGA:Kodim Bangun MCK, Limbah Jadi Pupuk

"Pada peninjauan lokasi TMMD tadi berjalan dengan lancar, kedatangan kami dan  rombongan disambut oleh kepala Desa Cahya Bumi Kamarudin, juga anggota Babinsa beserta masyarakat setempat," ungkapnya. 

Masih kata Kasdim, semoga pada pelaksanaan TMMD di Oktober mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan hasilnya dapat dirasakan serta bermanfaat bagi masyarakat setempat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: