Mega Proyek Jalan Tol Palembang Betung Mulai Pasang Glider

Mega Proyek Jalan Tol Palembang Betung Mulai  Pasang Glider

Mega proyek pembangunan jalan tol Palembang Betung memasuki tahap pemasangan jembatan proyek jalan tol di Kabupaten Banyuasin. Rencananya pemasangan girder atau jembatan yang melintas Jalintim, Palembang Betung tepatnya KM 24 itu mulai dilaksanakan 5 Sept-foto:doksumeksco-

BANYUASIN, SUMEKS, CO  - Mega proyek pembangunan jalan tol Palembang Betung mulai memasuki tahap pemasangan jembatan proyek jalan tol di Kabupaten BANYUASIN. Rencananya pemasangan glider atau jembatan yang melintas di jalan lintas timur, Palembang Betung tepatnya KM 24 itu mulai dilaksanakan pada tanggal 5 September 2022.

"Rencananya tanggal 5 hingga 16  September dipasang glider, " kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii Sik melalui Kasat lantas AKP Ricky Mozam. Tapi diusahakan pemasangan glider itu lebih cepat, dan tidak sampai memakan waktu 12 hari. "Mudah mudahah lebih cepat, "tukasnya.

Terkait pemasangan glirder ini sendiri, pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan waskita, Dishub dan balai Besar angkutan darat serta pihak lainnya." Mengenai arus lalu lintas dan lain sebagainya, "bebernya.

Ada 12 glider atau jembatan beton yang akan dipasang di lokasi itu, dengan estimasinya, satu hari dikerjakan satu girder tepatnya 30 menit. " Itu juga tergantung situasi di lapangan, "jelasnya.

BACA JUGA:Salurkan BLT BBM, Dinsos Sumsel Tunggu Juknis

Mengenai waktu pelaksanaan pemasangan jembatan beton ini akan dilakukan mulai pukul 01.00 WIB hingga 03.00 WIB. "Karena jam 4 (pagi) mulai ada aktifitas angkutan barang dari dan ke pasar. Kita pantau juga jumlah kendaraan yang melintas melalui ETLE," terangnya. 

Satlantas Polres Banyuasin sendiri akan menyediakan jalan  alternatif yang bisa digunakan secara emergency untuk kendaraan kecil. "Kendaraan  besar kita harapkan untuk mengantri dengan kita sebar personil untuk antisipasi kendaraan yang melawan arus,"katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani juga berharap kepada pihak terkait agar dapat membuatkan jalan alternatif selama pemasangan girder itu."Jadi kendaraan, bisa melintas, "katanya. Pembangunan jalan tol ini sendiri sangat besar manfaatnya untuk Banyuasin, jadi pihaknya akan dukung. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: