Dewan Minta Kaji Ulang Rencana Kenaikan BBM Bersubdisi

Dewan Minta Kaji Ulang Rencana Kenaikan BBM Bersubdisi

Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo, berharap pemerintah dapat meninjau ulang kenaikan harga BBM. Foto : Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH SUMEKS.CO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota PRABUMULIH menyayangkan rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang kini sudah sangat meresahkan masyarakat. 

"Kita berharap pemerintah dapat meninjau ulang kenaikan harga BBM ini, karena tentu dengan kenaikan harga BBM ini tentu akan menambah beban masyarakat," ujar Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo, Selasa 30 Agustus 2022.

Tak hanya itu, kata Palo, termasuk di dalamnya 10 komoditas kebutuhan masyarakat dan bahan baku itu semua akan naik dan akan menambah beban masyarakat. 

"Walaupun hari ini pemerintah mengumumkan melalui Menteri Keuangan tadi pagi bahwa pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang berpenghasilan di bawah Rp 3,3 juta per bulan, tapi yang jadi masalah apakah ini solusi terbaik?" tanyanya balik.

BACA JUGA:DPRD Prabumulih Gelar Paripurna Istimewa

Untuk itu, pihaknya berharap bahwa masih ada solusi lain dari pemerintah untuk menunda kenaikan harga BBM karena dengan naiknya harga BBM akan menaikkan semua kebutuhan harga pokok yang akan menjadi beban masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, politisi PPP menegaskan, saat ini pihaknya sedang pembahasan anggaran bahwa APBD 2203 harus menyiapkan anggaran penanggulangan dampak kenaikan seluruh kebutuhan pokok masyarakat. 

"Nanti akan diletakkan pada biaya tak terduga, namun untuk teknis penggunaan sedang dibicarakan dengan Pemkot," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: