Kejari Prabumulih Bantu Pemkot Naikkan Capaian PAD dari Piutang Sewa Kios

Kejari Prabumulih Bantu Pemkot Naikkan Capaian PAD dari Piutang Sewa Kios

Kejari Prabumulih menerima penghargaan dari Wali Kota Prabumulih. Foto : dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Selain membantu Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH untuk memberikan upaya preventif serta menindak dugaan korupsi yang menyebabkan kerugian negara di kota PRABUMULIH, Kejaksaan Negeri (Kejari) PRABUMULIH juga berhasil menaikkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota PRABUMULIH

Tak ayal, Pemkot Prabumulih memberikan apresiasi serta piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Prabumulih. 

"Hari ini kita berikan semacam penghargaan kita sebagai ucapan terima kasih dan apresisi kepada Kejaksaan yang telah membantu kita untuk peningkatan PAD," ujar Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya, Kamis 25 Agustus 2022.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Prabumulih, Jauhar Fahri mengatakan, penghargan diberikan kepada Kajari sebagai bentuk apresiasi pihaknya untuk Kajari yang sudah membantu meningkatkan PAD. 

BACA JUGA:Jaksa Kejari Prabumulih Sita Dokumen Bawaslu Sumsel

"Selama ini kita sewakan kios ke pedagang namun ada yang tersendat pembayaran nya ada yang 1 tahun, 2 tahun dan sebagai nya namun itu sudah diselesaikan dan berhasil mengumpulkan Rp670.135.000 dari piutang sewa kios tersebut," jelasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH mengatakan, pihaknya sengaja datang ke kantor Wali Kota Prabumulih untuk rapat mengenai pengadaan tanah kantor kejaksaan bersama BPN Prabumulih dan langsung ada pemberian penghargaan kerjasama Pemkot dan Kejaksaan mengenai sewa ruko segala macam.

"Kita tadi mendapatkan penghargaan dari Kerjasama Pemkot dan Kejaksaan dimana hasil penerimaan piutang sewa ruko dan kios PTM I tahun 2019-2023 mencapai Rp670 juta sekian," ujar Roy.

Untuk capaian tersebut, didapat dari penagihan piutang sewa ruko di pasar PTM (Pasar Tradisional Modern). 

BACA JUGA:Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Prabumulih Bagi-bagi Sembako

Disinggung apa sewa ruko ruko sudah lama tertunda atau seperti apa? Roy mengaku gabungan dari kesemuanya. 

"Untuk itu kita terus kerjasama dengan Pemkot (penagihan piutang, red)," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: