Aplikasi Siponi, Hindari Rangkap Tugas Personil Inti Jasa Konstruksi

Aplikasi Siponi, Hindari Rangkap Tugas Personil Inti Jasa Konstruksi

--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Banyuasin resmi meluncurkan aplikasi anyar bernama Siponi. 

Sistem informasi personil inti (Siponi) diharapkan bisa memaksimalkan kerja dan kinerja Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. 

Aplikasi Siponi ini diluncurkan oleh Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono didampingi Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan.

Kepala Bagian Pengadaan dan Jasa Setda Banyuasin, Yulinda SKM MSi mengatakan aplikasi ini akan memudahkan pembangunan di Bumi Sedulang Setudung. 

BACA JUGA: Petakan Honorer, Badan Kepegawaian Negara Launching Aplikasi Pendataan

Terutama dalam dalam bentuk  konstruksi, pembangunan di Kabupaten Banyuasin semakin terintegrasi dengan adanya aplikasi ini. 

"Terutama untuk kinerja dari personil inti, aplikasi ini akan memperlihatkan kerja dari personil inti," ujarnya. 

Aplikasi Siponi akan mengetahui apakah personil inti ini terikat kontrak tender lain di tahun yang sama, atau mungkin double tender

"Karena kondisi ini akan menyulitkan pokja dalam melakukan evaluasi. Karena proses tender ini panjang, mulai dari lelang, hingga penetapan, jika ini bermasalah maka akan ada kendala, " tukasnya. 

BACA JUGA:Bahas Konsorsium 303, RDP Komisi III DPR Ri dengan Kapolri Sempat Memanas

Jika nantinya ditemukan ada duplikat kerja personil inti dari hasil penelusuran aplikasi Siponi, maka akan dilakukan analisis lanjutannya."Yakni analisis manual dilakuan jika ditemukan dari aplikasi Siponi ini,"ucapnya.

Tidak ada aplikasi Siponi, dalam kesempatan ini juga dilakukan launching Sistem penjaringan berbabasis web terintegrasi pada dinas tenaga kerja dan Transmigrasi 

Dan juga, peluncuran Elektronik data dalam rangka optimalisasi pengelolaan data anggota DPRD pada sekretariat dewan Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: