Liga Dua 2022/2023, Sriwijaya FC Masuk Grup Barat, Ini Jadwal Laganya

Liga Dua 2022/2023, Sriwijaya FC Masuk Grup Barat, Ini Jadwal Laganya

Srwijaya FC tatap kompetisi Liga Dua 2022, dan masuk wilayah barat (sriwijaya Fc.id)--

SUMEKS.CO,  Tim kebanggaan wong Sumsel Sriwijaya FC (SFC) berada di wilayah grup Barat, pada Liga 2 2022-2023 yang akan dimulai pada 28 Agustus 2022.

Diketahui, Ada 28 tim yang terbagi dalam tiga grup, yakni grup barat, grup tengah, dan grup timur.

Grup tengah menjadi yang terbanyak jumlah peserta dengan 10 klub. Sedangkan dua grup lainnya dihuni sembilan klub.

Berdasarkan regulasi, ada sistem baru yang diterapkan pada Liga 2 2022-2023, yaitu ada tiga babak yang harus dijalani untuk menentukan siapa yang menjadi juara.

Dimulai dari babak pendahuluan, babak enam besar, serta babak final (yang berisi play-off perebutan tempat ketiga dan laga final).

Tidak ada babak semifinal yang digelar, sehingga peringkat 1 dari masing-masing grup babak enam besar akan langsung dipertemukan pada partai final.

BACA JUGA:Uji Coba Liga 2, FC Bekasi City Tekuk SFC 1-0

Sedangkan play-off perebutan tempat ketiga akan dimainkan oleh peringkat kedua masing-masing grup babak enam besar.

Jika yang promosi ke Liga 1 musim depan ada tiga tim, maka yang terdegradasi ke Liga 3 musim depan terdapat delapan tim.

Rinciannya, enam klub berasal dari peringkat 8 dan 9 grup barat, peringkat 9 dan 10 grup tengah, serta peringkat 8 dan 9 grup timur.

Dua klub lainnya yang akan terdegradasi berdasarkan perhitungan poin, produktivitas gol, poin fair play di antara klub peringkat 7 pada grup barat, peringkat 8 grup tengah, dan peringkat 7 grup timur.

BACA JUGA:Uji Coba, Sriwijaya FC Butuh Lawan Sepadan

Khusus untuk klub peringkat kedelapan grup tengah, hasil pertandingan dengan klub peringkat terbawah (peringkat ke-10 pada babak akhir pendahuluan) tidak dihitung poin menang, maupun seri termasuk produktivitas gol (gol kandang dan tandang) dan poin fair play (kartu kuning dan kartu merah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: