Laksanakan PPM, Dosen PPKn FKIP Unsri Kenalkan Kurikulum Merdeka

Laksanakan PPM, Dosen PPKn FKIP Unsri Kenalkan Kurikulum Merdeka

--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), dosen dari Program Studi (Prodi) PPKn, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sriwijaya (Unsri) memperkenalkan Kurikulum Merdeka.

Pendampingan dan Pengenalan Kurikulum Merdeka Belajar tersebut, diberikan kepada para guru SMP Negeri 1 Indralaya, di Kabupaten Ogan Ilir, yang dilaksanakan Jumat (19/8/2022).

Kegiatan PPM dosen Prodi PKn FKIP Unsri tersebut diketuai oleh Camellia SPd MPd, beranggotakan Drs Alfiandra MSi, Drs Emil El Faisal MSi, dan Rini Setiyowati SPd MPd, serta beberapa mahasiswa.

Ketua Tim PPM, Camellia SPd MPd menjelaskan tujuan kegiatan adalah mendampingi  para guru di SMP Negeri 1 Indralaya, dalam mengenal perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka.

BACA JUGA:Deolipa Yumara Batal Laporkan Kabareskrim dan Meminta Maaf

"Selain itu, tujuanya untuk meningkatkan keterampilan guru SMP Negeri 1 Indralaya dalam membuat perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka. Khususnya modul ajar sebagai ganti dari istilah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP)," jelasnya.

Dikatakanya, tahap awal para guru SMP Negeri 1 Indralaya, dibekali materi  tentang Kurikulum Merdeka. Termasuk landasan pelaksanaan Kurikulum Merdeka dan perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka.

Kemudian tahap selanjutnya, guru secara mandiri diarahkan untuk membuat perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka, sesuai dengan Kepmendikbudristek No 56 Tahun 2022, tantang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran.

Produk modul ajar yang dibuat guru nantinya akan dipresentasikan pada 10 September 2022 mendatang. Itu untuk diperiksa dan didiskusikan serta diberikan masukan oleh tim dosen, sekaligus penutupan kegiatan PPM.

BACA JUGA:Berkas Perkara Tahap I Kasus Pembunuhan Brigadir J Sudah di Meja Kejaksaan

" Sebagai bentuk apresiasi dari kegiatan PPM tersebut, para guru atau peserta akan diberikan sertifikat," pungkasnya.

Kegiatan ini sangat di dukung penuh Kepala SMP Negeri 1 Indralaya, Dra Herlina M Si. Yang juga turut hadir dan ikut dalam kegiatan PPM tesebut. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: