Top... Desa Burai Gelar Pemilihan Bujang Gadis

Top... Desa Burai Gelar Pemilihan Bujang Gadis

Pemilihan Bujang Gadis Burai. Foto: istimewa--

SUMEKS.CO, INDRALAYA - Sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Burai kembali mengadakan pemilihan Bujang Gadis Burai di tahun ini. 

Kepala Desa Burai, Erik Asrillah mengungkapkan, pemilihan Bujang Gadis Burai ini digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Selama ini kegiatannya rutin kita adakan, tapi karena pandemi jadi kita tiadakan. Nah, tahun ini kembali kita gelar untuk memeriahkan HUT RI," terang Erik kepada SUMEKS.CO, Sabtu (20/8).

Kegiatan ini diikuti oleh delapan pasang bujang dan gadis, yang berasal dari delapan rayon atau utusan kelompok. Rayon yang dimaksud adalah kelompok utusan yang datang dari perwakilan muda mudi warga Burai yang ada di Kelurahan 8 Ulu Palembang, 7 Ulu Palembang, Pahlawan Palembang, Lorong Abadi Palembang, dan warga dusun 1-5 Desa Burai.

"Karena kan warga Burai ini banyak yang merantau ke Palembang. Jadi yang ikut ini keturunan asli Burai, baik yang tinggal di dalam Desa Burai maupun di Palembang," jelas Erik.

Adapun untuk penilaian yang dilakukan, yakni, gaya atau adab, kostum atau pakaian, serta pemahaman tentang Desa Burai. Keluar sebagai pemenang Bujang Gadis Burai Tahun 2022 ini, yakni, perwakilan dari Rayon 4 atau utusan dusun 4 Desa Burai. Pemenang kedua utusan Dusun 5 dan pemenang ketiga utusan Dusun 1.

"Dari gelaran ini kita ingin Bujang dan Gadis Burai bisa membantu pemerintah Burai lebih memperkenalkan Desa Wisata Burai, baik di Sosmed maupun di lebih aktif di kegiatan kepemudaan," tutup Erik.

Adapun untuk penilaian yang dilakukan, yakni, gaya atau adab, kostum atau pakaian, serta pemahaman tentang Desa Burai. Keluar sebagai pemenang Bujang Gadis Burai Tahun 2022 ini, yakni, perwakilan dari Rayon 4 atau utusan dusun 4 Desa Burai. Atas nama Al Hasyimi dan Eva Tiana.

"Dari gelaran ini kita ingin Bujang dan Gadis Burai bisa membantu pemerintah Burai lebih memperkenalkan Desa Wisata Burai, baik di Sosmed maupun di lebih aktif di kegiatan kepemudaan," tutup Erik.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: