Maksimalkan Layanan Paspor, Imigrasi Palembang Buka Layanan Jemput Bola (Eazy Paspor)

Maksimalkan Layanan Paspor, Imigrasi Palembang Buka Layanan Jemput Bola (Eazy Paspor)

--

SUMEKS.CO - MENDEKATKAN pelayanan pembuatan paspor kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kota Palembang, kembali menggelar program jemput bola (Eazy Passport). Kali ini, jemput bola dilakukan untuk pegawai Kantor Pengadilan Negeri Kelas I Palembang. “ memberikan pelayanan maksimal, kita ada layanan eazy paspor,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, M Ridwan

Diuraikannya, Eazy Passport yang terlaksana pada Kamis (14/4/2022)ini melayani jumlah pemohon sebanyak 49 orang, terdiri dari 16 permohonan baru dan 33 pergantian paspor.

Dijelaskannya, Eazy Passport merupakan sebuah inovasi layanan dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen keimigrasian di masa pandemi Covid-19. Secara teknis pelayanan paspor bisa dilakukan di luar kantor imigrasi dan secara kolektif.

Melalui layanan ini diharapkan dapat mengoptimalkan peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai langkah dalam peningkatan jumlah PNBP melalui penerbitan paspor, serta pemenuhan capaian kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang. “Melalui program ini, kami bisa mendatangi instansi, organisasi, komunitas, bahkan perumahan untuk pelayanan paspor. " kata Ridwan.

Masih kata Ridwan, pihaknya  membuka akses kolaborasi dengan semua pihak, sebagaimana program Eazy Passport ini dapat dilakukan setiap saat sesuai kebutuhan komunitas atau masyarakat yang memerlukan pelayanan paspor secara kolektif . Dalam pelaksanaannya, pelayanan oleh petugas dilakukan sesuai dengan prosedur pada SOP pelayanan paspor dan mengedepankan protokol kesehatan. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: