EASY PASFOR BANK PANIN

EASY PASFOR BANK PANIN

Imigrasi Palembang gencarkan program easy paspor.--

SUMEKS.CO - LAGI, layanan eazy paspor diberikan Kantor Imigrasi Kelas i TPI Palembang. Minggu (26/6/2022) giliran karyawan Bank Panin KCU Palembang, dimanjakan dengan layanan jemut bola ini. 

Pelaksanaan Eazy Passport terlaksana selama dua hari (21-22/6/2022). Jumlah pemohon yang dilayani sebanyak 123 orang, terdiri dari 17 permohonan baru dan 106 pergantian paspor.

Kepala Kantor, M Ridwan menjelaskan Eazy Passport merupakan sebuah inovasi layanan dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen keimigrasian di masa pandemi Covid-19. Secara teknis pelayanan paspor bisa dilakukan di luar kantor imigrasi dan secara kolektif.

Layanan ini diharapkan dapat mengoptimalkan peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai langkah dalam peningkatan jumlah PNBP melalui penerbitan paspor, serta pemenuhan capaian kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

“Melalui program ini, kami bisa mendatangi instansi, organisasi, komunitas, bahkan perumahan untuk pelayanan paspor. " kata Ridwan.

Pihaknya  membuka akses kolaborasi dengan semua pihak, sebagaimana program Eazy Passport ini dapat dilakukan setiap saat sesuai kebutuhan komunitas atau masyarakat yang memerlukan pelayanan paspor secara kolektif. Pelaksanaannya, pelayanan oleh petugas dilakukan sesuai dengan prosedur pada SOP pelayanan paspor dan mengedepankan protokol kesehatan.

Dijelaskannya, layanan Eazy Passport menjadi layanan nasional di seluruh Imigrasi Indonesia termasuk Imigrasi Kota Palembang.

Layanan ini diberikan kepada Perkantoran pemerintah/swasta; Institusi pendidikan; komunitas atau organisasi; komplek perumahan, dengan beberapa ketentuan sebagai berikut: 

1. Pemohon dapat mendaftar layanan Eazy Passport di Imigrasi Palembang dengan menghubungi nomor telpon 0711 518319 atau WA 08117892601.

2. Pelayanan Eazy Passport melayani minimal 50 pemohon per hari dalam satu tempat;

3. Keluarga dari para pegawai di lingkungan Perkantoran Pemerintah/ TNI/ POLRI/BUMN/BUMD/Swasta dan institusi pendidikan dapat mengajukan paspor dalam pelaksanaan Pelayanan Eazy Passport;

4. Pelayanan Eazy Passport hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor karena habis masa berlaku dan halaman penuh, tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak;

5. Jadwal layanan dilayani di hari kerja (pukul 08.00-16.00 waktu setempat) 

6. Pelaksanaan input data dan pengambilan biometrik dilakukan dengan mobile unit SPRI baik secara online atau offline;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: