Kemenkumham Sumsel, Imigrasi Palembang dan Tim PORA Kabupaten Musi Banyuasin Perkuat Pengawasan Orang Asing

Kemenkumham Sumsel, Imigrasi Palembang dan Tim PORA Kabupaten Musi Banyuasin Perkuat Pengawasan Orang Asing

--

SUMEKS.CO, - MEMPERKUAT pengawasan orang asing dan pertukaran data orang asing di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Kemenkumham Sumsel bersama Pemkab Muba menggelar pertemuan khusus. Pertemuan ini dilaksanakan, Kamis, tanggal 24 Maret 2022, sekitar pukul 09.30 WIB, di Hotel Ranggonang, Sekayu

Hadir pada pertemuan itu, Ibnu, S.Sos, M.Si  selaku Staf ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin, kemudian Herdaus selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dan 34 (tiga puluh empat) peserta undangan yang terdiri beberapa Instansi yang tergabung di dalam Tim PORA Kabupaten Musi Banyuasin.

Mohammad Ridwan selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang mengapresiasi partisipasti peserta yang telah hadir dari berbagai instansi di Kabupaten Musi Banyuasin. Dia berharap adanya Tim PORA Kabupaten Musi Banyuasin dapat menjadi wadah tukar-menukar informasi sehubungan dengan  keberadaan dan kegiatan Orang Asing di wilayah Indonesia Khusunya di Kabupaten Musi Banyuasin.”Kita berharap ini menjadi wadar tukar informasi,” ujarnya. 

BACA JUGA:Ditinggal Ngojek Bentor, Rumah Panggung Milik Ari Ludes Terbakar

Sementara itu, Bapak Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel mengajak anggota Tim PORA Kabupaten Musi Banyuasin untuk bersama-sama melakukan pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Hanya saja, dia mengingatkan untuk tetap melalukan pendekatan yang humanis dan persuasif demi menciptakan iklim investasi yang baik di Kabupaten Musi Banyuasin. “Tetap saja, pendekatannya dilakukan dengan huimanis dan persuasif,” imbuhnya. 

Sebelumnya Ibnu, S.Sos,M.Si selaku Staf ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselanggaranya Kegiatan Rapat Koordinasi Tim PORA Kabupaten Musi Banyuasin. Dia juga berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi semua instansi terkait untuk berkoordinasi secara serentak terkait pengawasan orang asing di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: