HUT RI, 6 Orang Tewas Akibat Kebakaran Indekos di Jakarta

HUT RI, 6 Orang Tewas Akibat Kebakaran Indekos di Jakarta

Ruko yang dijadikan rumah indekos terbakar di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022). ANTARA / HO-Sudin Gulkamart Jakarta Barat/jpnn.--

SUMEKS.CO, JAKARTA - Sebanyak enam orang tewas akibat kebakaran indekos di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, bertepatan dengan HUT RI ke-77, Rabu (17/8). Selain enam tewas, ada tiga korban yang mengalami luka bakar.  

“Ada enam meninggal dunia, dan tiga luka bakar. Jadi, total korbannya ada sembilan,” kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Lobabar saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (17/8).  

Rosana mengatakan inisial korban masih dalam proses pendataan. Menurut dia, korban yang mengalami luka bakar, masih menjalani perawatan medis.  

BACA JUGA:Terjebak Kebakaran, Lansia Tewas Terpanggang

Kepala Sektor Tambora Suku Dinas Gulkamart Jakarta, Barat, Joko Susilo menjelaskan pihaknya pada pukul 06.36 WIB mendapat laporan dari masyarakat perihal adanya peristiwa kebakaran. 

“Kami terima laporan pukul 06.36 WIB, adanya ruko yang dijadikan rumah indekos terbakar,” kata Joko.  

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya kemudian mendatangi ke lokasi dengan kekuatan pasukan lima unit mobil pompa berikut 25 personel. 

Sampai di lokasi, terlihat bagian lantai dua ruko tersebut sudah terbakar. Petugas pun langsung melalukan pemadaman. 

BACA JUGA:Petugas Berhasil Evakuasi 4 Korban Kebakaran Toko Khatulistiwa

Karena api tidak kunjung bisa dikendalikan, petugas akhirnya menambah personel.   Total unit yang diturunkan sebanyak 20 mobil pompa berikut 100 petugas. 

Para korban yang tewas maupun mengalami luka bakar diduga terjebak di dalam rumah indekos yang terbakar itu. 

Selang beberapa lama proses pemadaman akhirnya dikendalikan sekitar pukul 07.30 WIB. Hingga saat ini, Joko menduga kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya korsleting arus listrik dari lantai dua ruko. 

"Diduga karena korsleting dari salah satu kamar di lantai dua," jelas dia.(antara/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com