Bupati Muratara Ajak Warga Binaan Lapas Surulangun Rawas Tetap Semangat, Satu Napi Bebas

Bupati Muratara Ajak Warga Binaan Lapas Surulangun Rawas Tetap Semangat, Satu Napi Bebas

Bupati Muratara H Devi Suhartoni melakukan tabur bunga di makam pahlawan pada peringatan HUT Ke 77 RI, Rabu (17/8). -Zulkarnain-

SUMEKS.CO, MURATARA – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara Devi Suhartoni memberikan ucapan selamat kepada warga binaan Lapas Surulangun Rawas yang mendapatkan remisi pada HUT Ke 77 Republik Indonesia, Rabu (17/8). 

"Tetap semangat dan jadilah warga negara yang baik, patuhi hukum dan aturan yang berlaku di NKRI," pinta Devi saat berkunjung ke Lapas Surulangun Rawas, bersama rombongan. Sebelumnya, Bupati Muratara juga ziarah ke makam pahlawan. 

"Hari ini kita melaksanakan serangkaian kegiatan hut kemerdekaan RI. Setelah melakukan upacara langsung ziarah dan ke Lapas," kata Devi.

Dia menyampaikan, seluruh masyarakat agar tetap semangat dalam menjaga persatuan bangsa. Serta memaknai hari kemerdekaan dengan kekompakan. 

BACA JUGA:HUT RI Pemkab Muratara Gelar Sedekah Ramo Akbar di Danau Raya

Semua pihak harus menghargai jasa jasa para pejuang kemerdekaan, karena tanpa pengorbanan pejuang belum tentu masyarakat saat ini bisa menikmati kemerdekaan. 

"Kita doakan para pahlawan yang sudah mendahului Kita karena pengorbanan mereka Kita bisa terbebas dari belenggu penjajahan," tegasnya. 

Sementara itu, Kalapas Surulangun, Indra Yudha didampingi staff Arif, menuturkan saat ini ada 157 Napi yang mendapat resmisi pengurangan masa tahanan, dan empat orang napi dinyatakan bebas.

"Untuk yang bebas ada empat orang, satu tahanan kasus Narkotika dan tiga orang tahanan kasus pencurian," ucapnya. 

BACA JUGA: Tujuhbelasan Kurang Meriah, Warga Ulu Rawas Aksi Bakar Ban Bekas di Kantor Camat

Sementara itu, Apri tahanan yang mendapat hadiah pembebasan menuturkan sangat senang bisa bebas di moment HUT Kemerdekaan RI.

"Saya rencana siang ini langsung pulang, sebelumnya saya menjalani masa tahanan selama dua tahun karena kasus Narkoba," tutupnya.(zul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: