132 Peserta Gerak Jalan di Ogan Komering Ilir Adu Ketepatan Waktu

132 Peserta Gerak Jalan di Ogan Komering Ilir Adu Ketepatan Waktu

Pelepasan peserta gerak jalan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Selasa (16/8). -Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Memperingati HUT ke 77 RepubIlik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan kegiatan Gerak Jalan Ketepatan, Selasa (16/8) siang. 

Sebanyak 132 regu yang berasal dari putra-putri tingkat SMA dan Umum (OPD dan lainnya) ikut. Dimulai sekira pukul 14.00 Wib start dari halaman Kantor BPBD OKI Jl Letnan Dharna Jambi Kayuagung.

"Iya hari ini masih ada kegiatan gerak jalan tapi untuk tingkat SMA dan Umum. Umum yakni dari perwakilan OPD OKI dan organisasi lainnya," kata Kepala Dispora Kabupaten OKI M Refly, Selasa (16/8). 

BACA JUGA:Pelajar SD dan SMP di OKI Ikuti Gerak Jalan Kreasi Meriahkan HUT RI

Dia mengungkapkan, untuk rute gerak jalan ketepatan hari ini lebih jauh jaraknya dari rute gerak jalan kemarin tingkat pelajar SD dan SMP.  Yakni finishnya di Kantor KIR Dishub OKI tepatnya di Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung. 

"Rute gerak jalan hari ini lebih jauh mulai dari kantor BPBD OKI menuju Jalan Kolonel Nuh Matchan (Pinggiran Sungai Komering) lalu masuk ke pendopoan untuk penghormatan kepada pejabat yang duduk dipodium kehormatan. Barulah menuju ke Kantor KIR Dishub untuk finish dengan jarak yang lumayan jauh," terang Refly. 

Dikatakannya, meskipun jauh rute yang ditempuh, tetapi para peserta tetap bersemangat untuk menjadi juara. Ditambah lagi banyaknya dukungan masyarakat yang menonton di sepanjang jalan yang dilalui. Maka membuat peserta menjadi lebih semangat. 

BACA JUGA:Kini Produk UMKM OKI Bisa Ditemukan di Minimarket

"Alhamdulilah tahun ini kita bisa laksanakan kegiatan gerak jalan dimana memang menjadi agenda rutin setiap Agustus menyambut HUT Kemerdekaan," tukasnya. 

Sementara itu, salah satu peserta gerak jalan ketepatan dari IWO OKI, Jang Mat mengatakan, sangat senang bisa mengikuti lomba gerak jalan. Dengan alasan membangkitkan semangat Nasionlisme apalagi sudah dua tahun ini tidak ada gerak jalan karena Covid-19. 

"Semoga IWO OKI jadi pemenang karena sudah berlatih dengan kompak meskipun banyak peserta lainnya dari OPD yang lebih kompak dan bagus," ucapnya. (nis) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: