Pelajar SD dan SMP di OKI Ikuti Gerak Jalan Kreasi Meriahkan HUT RI

Pelajar SD dan SMP di OKI Ikuti Gerak Jalan Kreasi Meriahkan HUT RI

Pelajar SD dan SMP di Kabupaten Ogan Komering Ilir mengikuti Gerak Jalan Kreasi dalam rangka memerihakan HUT RI Ke-77. -Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Sebanyak 116 regu mengikuti Gerak Jalan Kreasi dalam rangka memerihakan HUT RI Ke-77. 

Gerak Jalan Kreasi mengambil start dari Kantor BPBD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Jl Letnan Dharna Jambi dan masuk ke Pendopoan Kabupaten, lalu finish di Lapangan Hatta. 

"Hari ini diadakan gerak jalan kreasi untuk siswa-siswi tingkat SD dan SMP, mulai start pukul 14.00 Wib dari kantor BPBD OKI hingga selesai finishnya di Lapangan Hatta. Alhamdulilah pesertanya ratusan," kata Kepala Dispora Kabupaten OKI, M Refly, Senin (15/8). 

Refly menjelaskan, Gerak Jalan Kreasi rute yang dilalui yakni Jl Kolonel Noeh Matcan, kemudian masuk Kependopoan Kabupaten. Disana telah menunggu Forkopimda OKI untuk menyemangati para peserta, hingga akhirnya finish. 

BACA JUGA:Jalan Menuju SMK Negeri 3 Kayagung Ditutup, Pemkab OKI Konsul ke JPN

“Peserta yang mengikuti tersebut, dengan rincian sebanyak 31 regu putra tingkat SD, 38 regu putri tingkat SD. Lalu sebanyak 22 regu putra tingkat SMP dan 25 regu putri tingkat SMP. Sehingga jumlah total peserta 116 regu,” jelas Refly. 

Dikatakan Refly, gerak jalan bagi siswa-siswi tingkat SD dan SMP ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan persatuan serta kekompakan 

Tahun ini, menyemarakan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya gerak jalan, yang sudah dua tahun berturut-turut tidak ada.(nis) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: