Ribuan Jemaah Ikuti Zikir Akbar Syukuran Kemerdekaan RI

Ribuan Jemaah Ikuti Zikir Akbar Syukuran Kemerdekaan RI

Ribuan jemaah yang terdiri dari ibu-ibu majelis taklim di Ogan Ilir, tampak memadati Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai. -Hetty-

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Ribuan jemaah yang terdiri dari ibu-ibu majelis taklim di Ogan Ilir, tampak memadati Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai untuk mengikuti Zikir Akbar dalam rangka syukuran Kemerdekaan RI ke-77, Selasa (16/8). 

Di hadapan para jemaah, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani mengatakan, Zikir Akbar ini merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kemerdekaan.

"Mudah-mudahan zikir yang kita lantunkan ini dapat menjadi amal, ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT," ucap Ardani.

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan, Pemkab Ogan Ilir Bagi-bagi Bingkisan ke Panti Jompo

Momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, Ardani mengajak warga Ogan Ilir supaya mengenang perjuangan para pahlawan yang berhasil membawa kemerdekaan. Salah satu cara mengisi kemerdekaan, yakni, dari sisi kerohanian.

"Semoga Ogan Ilir semakin sejuk, nyaman, maju, dan masyarakatnya semakin sejahtera. 1,5 tahun sudah kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Tentu masih banyak kurang, ke depan kami mengajak masyarakat supaya bersinergi membangun Ogan Ilir," ajak Ardani.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ogan Ilir, Susi Indarwanto mengungkapkan, selain syukuran Kemerdekaan RI, Zikir Akbar ini juga diselenggarakan untuk menghadapi Pilkades Serentak di Ogan Ilir.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa membawa ketenteraman, kedamaian bagi Kabupaten Ogan Ilir yang sebentar lagi akan menghadapi Pilkades," kata Susi.(ety)

 

Sumber: