Sibuk Meriahkan HUT RI, OPD Diminta Tetap Layani Masyarakat

Sibuk Meriahkan HUT RI, OPD Diminta Tetap Layani Masyarakat

Sejumlah pegawai Disdukcapil Kabupaten Ogan Ilir tampak sedang melayani masyarakat yang membuat administrasi kependudukan. Foto : Hetty/sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tampak dimana-mana, tanpa terkecuali di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Ogan Ilir. 

Kendati disibukkan dengan kemeriahan HUT RI, namun pelayanan kepada masyarakat yang ingin berurusan di seluruh OPD tidak boleh terabaikan.

"Kita boleh sibuk dengan kegiatan HUT Kemerdekaan RI, tapi kantor tidak boleh kosong. Tetap harus ada yang jaga, kalau-kalau ada masyarakat yang ingin berurusan," pinta Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, Senin (15/8).

BACA JUGA:HUT RI Ke-77, 64 Pasang Ikuti Lomba Gaple Gebyar Kemerdekaan

Ardani menekankan, terutama kepada OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat supaya tidak terganggu. Sehingga, masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Pemkab Ogan Ilir tetap dilayani sebagaimana mestinya.

"Kepala OPD silakan mengatur itu, tidak mesti seluruh pegawai ikut lomba, tetap ada pegawai yang standby dan pelayanan tetap jalan," tutup Ardani.

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir tampak tetap berjalan. Puluhan masyarakat tampak dilayani sebagaimana mestinya. 

BACA JUGA:HUT RI Pemkab Muratara Gelar Sedekah Ramo Akbar di Danau Raya

Hal yang sama juga tampak terlihat di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ogan Ilir. Sejumlah warga yang ingin berurusan juga tampak dilayani oleh masing-masing petugas layanan.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: