Gelar Lomba Rebana dan Nasi Tumpeng, Wawako Apresiasi Warga Perumahan Ini

Gelar Lomba Rebana dan Nasi Tumpeng, Wawako Apresiasi Warga Perumahan Ini

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Foto:Naba/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Dalam rangka memperingati HUT Kemedekaan RI ke-77, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda resmi membuka perlombaan rebana dan nasi tumpeng yang digelar warga Perumahan Griya Hero Abadi. Sabtu (13/8) pagi.

Lomba yang memperebutkan piala Wawako ini dilangsungkan di Komplek Perumahan Griya Hero Abadi, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang 

"Saya mengapresiasi semangat ibu-ibu Perumahan Griya Hero Abadi dalam menggelar perlombaan ini. Saya berpesan ini bukan tujuannya hanya untuk menang tetapi untuk silaturahmi, dan kebersamaan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77," kata Fitrianti Agustinda dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana perlombaan rebana dan nasi tumpeng, Suryanti mengatakan bahwa perlombaan tersebut diikuti oleh warga Kecamatan Alang-Alang Lebar.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Apriyadi Main Terompah Panjang Semarakkan HUT ke-77 RI

"Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, peserta terdiri dari 6 grup rebana dan 12 tim nasi tumpeng yang dilangsungkan pada hari ini" katanya.

Lanjut Suryanti, perlombaan digelar atas inisiatif warga Perumahan Griya Hero Abadi dengan mengumpulkan dana sukarela warga sekitar, dan dana bantuan dari Wawako Palembang.

BACA JUGA:Wawako Ancam Cabut Izin Retail Jika Terbukti Ini

"Hadiah perlombaan berupa baik rebana maupun nasi tumpeng yakni pemenang mendapat piala bergilir wawako Palembang, juara 1 trofi, dan uang pembinaan Rp1 juta, juara 2 trofi, dan uang pembinaan Rp750 ribu, juara 3 trofi, dan uang pembinaan Rp500 ribu," tukasnya. (Mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: