Tundukkan Vietnam, Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Tundukkan Vietnam, Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Timnas Indodnesia Juara Piala AFF U16 2022, usai tundukkan Vietnam 1-0 (PSSI)--

SUMEKS.CO, Bangga. Indonesia akhirnya berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022 . Itu setelah anak asuh Bima Sakti ini menundukkan timnas  Vietnam 1-0 di final Piala AFF U-16 2022 yang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.

Laga berlangsung sengiat sejak awal permainan. Ya, kedua tim sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan. Dan timnas Indonesia baru mendapatkan peluang terbaik lewat tendangan bebas M Riski Afrisal pada menit ke-28. Namun, tembakannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang Vietnam Pham Dinh Hai.

Pada  menit ke-40, Arkhan Kaka  sebenarnya mendapat peluang di muka gawang Vietnam namun kesempatan tersebut tidak bisa dimaksimalkan setelah dia dijaga ketat dua pemain Vietnam.nPada menit ke-42, giliran Vietnam mengancam gawang Indonesia lewat sontekan Le Dinh Long Vu. Namun sontekan Le Dinh Long Vu masih mengarah tepat ke pelukan kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman.

BACA JUGA:Babak Pertama Final Piala AFF U-16, Gol Idah Kafiatur Rizky Bawa Indonesia Unggul 1-0 Vietnam

Selanjutnya pada  menit ke-44 Vietnam kembali mengancam gawang Indonesia lewat tendangan keras Phan Thanh Duc Thien dari luar kotak penalti. Namun tembakannya masih sedikit melenceng ke sisi kanan gawang Indonesia.

Dan keempatan indah yang diraih dari kerjasama tim akhirnya tiba. Di pengujung babak pertama Indonesia berhasil unggul 1-0 lewat gol indah Muhammad Kafiatur Rizky. Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Awal babak kedua atau menit ke-52, Indonesia mendapatkan peluang emas di muka gawang Vietnam. Namun dua pemain Indonesia yang berdiri bebas di depan gawang Vietnam tak mampu menjangkau umpan lambung Rizdjar Nurviat Subagja.

Pada menit ke-70, pertandingan Indonesia vs Vietnam berlangsung dalam guyuran hujan. Menit ke-89 Vietnam mampu mengancam gawang Indonesia lewat tembakan Phan Thanh Duc Thien. Beruntung tembakan Phan Thanh Duc Thien masih dapat diamankan kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman.

Dan menit ke-90+2 pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mendapatkan kartu merah dari wasit asal Laos Xaypaseth Phongsanit karena terlalu banyak melakukan protes.

Sempat juga terjadi keributan antar pemain di pengujung pertandingan dan akhirnya dapat diredam wasit, namun M Riski Afrisal harus diusir wasit karena mendapatkan kartu merah. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia mampu menang 1-0 atas Vietnam dan juara Piala AFF U-16 2022.

Ini merupakan gelar juara kali kedua yang dikoleksi Indonesia setelah sebelumnya menjadi kampiun di Piala AFF U-16 2018.

BACA JUGA:Final Piala AFF U-16 2022, Ini Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam

Susunan Pemain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: