Sania Khan, Perempuan yang Unggah Perceraian di TikTok, Kemudian Dibunuh Mantan Suami

Sania Khan,  Perempuan yang Unggah Perceraian di TikTok, Kemudian Dibunuh  Mantan Suami

Sania Khan (BBC)--

SUMEKS.CO, Sania Khan meninggalkan pernikahannya yang buruk.  Dia mengatakan itu  kepada sejumlah anggota komunitasnya, yakni Muslim Asia Selatan, membuatnya merasa bahwa dia “telah gagal dalam hidup”. Melalui TikTok, Sania menemukan dukungan dan kenyamanan dari orang-orang asing – sampai mantan suaminya menemukannya lalu membunuhnya. 

Ya pada tanggal 21 Juli seharusnya menjadi hari di mana Sania Khan, 29 tahun, meninggalkan Chicago, Illionis, Amerika Serikat – dan meninggalkan trauma dari pernikahan yang retak – untuk memulai kehidupan mandiri di kota kelahirannya, Chattanooga. 

Namun hari itu, dia justru dipulangkan ke rumahnya di Tennessee di dalam peti. 

Tiga hari sebelumnya, petugas keamanan menemukan tubuhnya yang tak responsif di dekat pintu masuk kondominiumnya di Chicago. Dulu tempat itu merupakan tempat tinggalnya bersama suaminya, Raheel Ahmad, 36 tahun. 

Ada luka tembak di bagian belakang kepalanya. Dan dia dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. 

Ketika polisi tiba di lokasi, Ahmed telah mengarahkan pistol ke dirinya sendiri, dan menarik pelatuk. Dia juga dinyatakan tewas. 

Menurut laporan polisi yang dibagikan kepada Chicago Sun-Times, pasangan ini “sedang menjalani proses perceraian”, dan Ahmad, yang telah pindah ke negara bagian lain setelah berpisah dengan Khan, melakukan perjalanan sejauh 1.120km kembali ke rumah mereka untuk “menyelamatkan pernikahan”. 

Peristiwa pembunuhan-bunuh diri ini adalah babak terakhir yang tragis dari hidup Khan, fotografer muda berdarah Pakistan-Amerika yang baru saja menemukan suaranya di platform media sosial TikTok sebagai perempuan muda yang melawan trauma pernikahan dan stigma perceraian di komunitas Asia Selatan. 

Kematiannya telah membuat teman-teman Khan terguncang, dan perasaan ini bergema pada pengikut-pengikutnya di TikTok, Juga perempuan-perempuan Asia Selatan lainnya yang berkata mereka merasakan tekanan untuk tetap berada dalam pernikahan yang tak sehat demi menjaga nama baik keluarga besar. 

“Dia berkata, 29 akan menjadi tahunnya dan ini akan menjadi awal yang baru,” ujar BriAnna Williams, teman kuliah Khan. “Dia sangat menunggu-nunggu momen ini.” 

Bagi teman-temannya, Khan adalah sahabat yang selalu membawa keceriaan – dia otentik, positif, dan tak pernah mementingkan diri sendiri. 

“Dia seseorang yang akan memberi Anda pakaian yang dikenakannya bila Anda butuh,” kata Mehru Sheikh, 31 tahun, sahabat Khan. 

“Bahkan ketika dia melalui saat-saat terberat dalam hidupnya, dia selalu yang pertama menelepon dan bertanya pada teman-temannya bagaimana keadaan mereka.” 

Di Instagram, di mana Khan pertama kali membangun platform publiknya, dia menjabarkan kecintaannya pada fotografi dengan kalimat: “Saya membantu orang-orang jatuh cinta dengan diri mereka sendiri dan satu sama lain di depan kamera.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: