Nunggak Pajak Kendaraan, Siap-Siap Ditilang

Nunggak Pajak Kendaraan, Siap-Siap Ditilang

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan, Donny Andrivan. Foto : Dian/sumeks.co --

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Dalam rangka penertiban pajak dan kelengkapan surat kendaraan bermotor di Bumi Seinggok Sepemunyian, tim gabungan dari Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Prabumulih bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Prabumulih menggelar operasi pajak kendaraan bermotor, Senin (8/8). 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kota Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM melalui Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan, Donny Andrivan mengatakan, pihaknya melakukan razia bersama dengan Dishub dan kepolisian untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan roda dua, roda tiga maupun roda empat. 

"Tim Samsat dan pihak kepolisian melakukan pengecekan tunggakan pajak bagi masyarakat yang belum membayar pajak atau menunggak pajak," jelasnya.

BACA JUGA:Razia Rutin Puluhan Kendaraan Ditilang

Kemudian, kata dia, dari pihak kepolisian itu sendiri melakukan pengecekan terhadap kelengkapan kendaraan, seperti spion dan lain-lain sebagainya.

Razia tersebut, sambung Donny, digelar selama tiga hari ke depan, dimulai hari ini hingga Rabu (10/8) mendatang, dalam rangka meminimalisir angka tunggakan objek pajak kendaraan bermotor di Prabumulih. 

Dalam gelar razia itu juga, Donny menjelaskan jika pihaknya menyediakan mobil Samsat keliling untuk mempermudah masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan, agar tidak lagi mengantri di kantor dan bisa langsung membayar di tempat atau lokasi dimana Samsat keliling berada.

BACA JUGA:Tak Terima Anaknya Ditilang, Bapak Kejar Polantas Pakai Pedang

"Kita juga memberlakukan pembayaran di tempat dengan menempatkan mobil Samling (Samsat Keliling). Dan itu sangat mempermudah sekali bagi masyarakat, jadi bisa langsung membayar di tempat," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: