Wabup Ikuti Gorong Rutin Pemkab Banyuasin

Wabup Ikuti Gorong Rutin Pemkab Banyuasin

--

SUMEKS.CO, PANGKALAN BALAI — Pemerintah kabupaten Banyuasin laksanakan kegiatan aktivitas Gotong Royong rutin Jum’at bersih, Setiap Dinas dan Badan hingga Kecamatan dan Desa Lingkup Pemkab Banyuasin wajib mengikuti aksi bersih Gotong Royong (GORONG) Jum’at bersih. Gerakan GORONG yang dicanangkan oleh Bupati Banyuasin H. Askolani bersama Wabup H. Slamet ini bertujuan mengembalikan lagi budaya dan semangat gotong-royong yang telah lama memudar ditengah masyarakat, Jum’at (03/06/2022).

Giat kali ini di ikuti langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet, GORONG Bersama ini merupakan salah satu dari 12 Gerakan Bersama Masyarakat yang dilakukan di sepanjang Jalan lingkar Sekojo Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Wabup H.Slamet mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk Kampanye kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. Karena menjaga lingkungan dari sampah bukan hanya menjadi tugas instansi terkait, tetapi tanggung jawab seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Mantan Komisioner KPU Prabumulih Terancam 6 Tahun Penjara

“Kami ingin mengajak instansi dan masyarakat bergerak bersama-sama untuk memulai tidak membuang sampah sembarangan, memilah sampah sejak dari rumah, mulai berani memungut sampah yang ada dimanapun, kemudian bersama-sama menjaga bumi ini dan meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai”, ajaknya.

Ia menambahkan jalan lingkar yang dilewati oleh masyarakat umum dari berbagai daerah baik dalam Provinsi Sumsel, maupun Bengkulu, Padang, hingga Lampung tersebut akan dijadikan sebagai taman sehingga enak masyarakat yang lewat bisa merasakan pemadangan indah.

“Sengaja kita jadwal gotong royong setiap Jum’at bersama OPD di Jalan Lingkar ini karena kita menilai di samping jalan ini bisa dijadikan taman, sehingga masyarakat yang lewat bisa melihat pemandangan di samping kiri dan kanan jalan ini,” tambah Wabup H.Slamet.

Pakde Slamet meminta kepada masyarakat Banyuasin untuk tidak henti-hentinya melaksanakan gotong royong di lingkungan masing-masing agar tercipta lingkungan bersih dan sehat.

BACA JUGA:Maling Sial! Berhasil Curi Ayam Warga, Tapi Motornya Ketinggalan

Sementara itu H. Izromaita Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuasin menyebutkan, Gorong setiap Jum’at ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Banyuasin dalam menjaga keindahan Pemkab Banyuasin khususnya jalan lingkar yang menjadi tanggung jawab OPD di setiap Kavlingan yang telah ditentukan,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan ini, mengingat lokasi Jalan Lingkar sekojo kerap dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Hari ini saya sangat senang dapat bersama-sama melaksanakan gotong royong di Jum’at yang Berkah ini, selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan”, tandasnya.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: