Ratusan Kicau Mania dari Pulau Sumatera dan Jawa Ikuti Bupati Cup Empat Lawang 2022

Ratusan Kicau Mania dari Pulau Sumatera dan Jawa Ikuti Bupati Cup Empat Lawang 2022

Proses penilaian oleh juri Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022.--

SUMEKS.CO, EMPAT LAWANG - Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba burung berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022 akhirnya di gelar di Kabupaten Empat Lawang.

Acara yang dipusatkan di halaman Pemkab Empat Lawang itu, dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang yang diwakili oleh Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM, Minggu (7/8/2022).

Ratusan kicau mania dari berbagai daerah dipulau Sumatera bahkan dari pulau jawa seperti dari DKI Jakarta, Jawa tengah bahkan Jawa Timur ikut serta meramaikan lomba burung berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022 ini.

Tak hanya itu saja, event tersebut memperebutkan juara dari berbagai kategori yang di pertandingan, 3 unit sepeda motor dan hadiah lainnya siap untuk diraih oleh kicau mania.

BACA JUGA:944 Peserta Mancing Perebutkan Doorprize Sepede Motor

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad melalui Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengatakan, rangkaian event lomba burung berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022 itu merupakan salah satu kegiatan yang menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 sekaligus sebagai wadah bersilaturahmi bagi para penghobi burung kicau.


Foto bersama Juara Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022--

"Tentunya kita dari Pemkab Empat Lawang selalu support kegiatan kicau mania Bupati Cup Empat Lawang 2022. Karena kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara penghobi burung mania yang ada di berbagai daerah seperti ada yang dari Jawa Barat, DKI serta seputaran Sumatera,"kata Fauzan.

Tidak hanya itu saja, tambah Sekda, selain ajang silaturahmi, kegiatan lomba kicau mania Bupati Cup Empat Lawang  ini juga sebagai ajang memperkenalkan Kabupaten Empat Lawang ke daerah lain.

"Karena itulah ini sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan Kabupaten Empat Lawang. Dan mudah-mudahan event ini terus dilaksanakan, apalagi kita akan terus mendukung pelaksanaan yang bersifat positif ini,"pinta Fauzan.

BACA JUGA:Gelar Lomba Burung Berkicau, Polres Lahat Dorong Geliat UMKM

Sementara itu Ketua Pelaksana Iwan Setiawan mengatakan, lomba burung berkicau mania Bupati Cup Empat Lawang 2022 bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 di Kabupaten Empat Lawang.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dalam memeriahkan HUT RI ke 77. Dimana untuk pesertanya selain dari seputaran Sumsel, ada juga dari luar Sumsel seperti Bengkulu, Manna bahkan ada juga dari Lampung,"kata Iwan Setiawan.

Menurut Iwan, lomba burung berkicau mania Bupati Cup Empat Lawang 2022 yang dipusatkan di Empat Lawang itu yang diperlombakan adalah kicauan burung. Sehingga lomba tersebut benar-benar independen, mulai dari penilaian sampai juri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: