Waspada Serangan Balik , Live Pukul 20.00 WIB Singapura v Indonesia Piala AFF U-16

Waspada Serangan Balik , Live Pukul 20.00 WIB Singapura v Indonesia Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U 16 jelang lawan Singapura (PSSI)--

SUMEKS.CO, - Timnas U-16 Indonesia bertekad melanjutkan tren positif di Piala AFF U-16 2022 dengan menghadapi timnas Singapura, Rabu (3/8/2022) malam ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB.

Ya, Skuad Garuda Muda memiliki modal bagus jelang melawan Singapura. Sebelumnya berhasil menang 2-0 atas Filipina pada laga pembuka. Sebaliknya, situasi berbeda dialami Singapura, karena mereka takluk dari Vietnam dengan skor yang cukup telak, 1-5.

Perbedaan raihan hasil di laga perdana babak penyisihan Grup A tentunya berdampak pada aspek psikologis pemain dari kedua tim.

BACA JUGA:Awal yang Manis di Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2-0

Indonesia yang ingin meneruskan langkah ke semifinal wajib memetik tiga poin saat bersua Singapura. Sebab jika menang, akan menyingkirkan lawannya itu dari persaingan.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, melihat kemungkinan Singapura bakal bermain bertahan saat bertemu tim asuhannya.

Ia pun memanfaatkan jeda waktu yang dimilikinya dengan menggelar latihan yang difokuskan pada penyerangan. "Kami latihan menyerang dari tengah ke depan, untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan," kata Bima Sakti, Selasa (2/8/2022).

Meski diunggulkan, timnas U-16 Indonesia tetap mewaspadai Singapura yang disebut pelatih Bima Sakti memiliki serangan balik yang cukup berbahaya.

Untuk itu, para pemain di lini pertahanan pun sudah mendapatkan instruksi untuk memberi perhatian lebih kepada striker nomor 9 milik Singapura, Qaisy Noranzor.

Skuad Garuda Muda menginginkan kemenangan agar semakin percaya diri ketika menghadapi Vietnam di pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

"Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9. Juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan," ucap Bima Sakti.

"Jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang," ia menambahkan.(skor/indosiarsport/ckm)

 

Prediksi Susunan Pemain Utama:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: