In Love Pisang Goroho

In Love Pisang Goroho

--

Teman-teman selalu bilang, ini pisang banyak manfaat kesehatannya. Termasuk untuk antioksidan melawan kanker. Tapi yang paling utama adalah karena pisang ini tidak manis. Karena indeks glisemiknya rendah, pisang ini baik untuk pengidap diabetes. Dijadikan pengganti nasi, dimakan dengan lauk pauk. Urusan manfaat yang satu ini, untuk pribadi saya sendiri sih tetap meragukan. Wong saya makannya begitu banyak tanpa henti! Wkwkwk...

Katanya juga mudah dicerna. Dan itu saya merasakan manfaat dan saya suka. Kebetulan, usus saya termasuk lamban mencerna. Jadi makanan seperti goroho bikin urusan perut lebih simple.

Tapi sekali lagi, saya suka goroho bukan karena saya belajar manfaatnya. Entah mengapa, saya suka sekali terus mengunyah pisang jenis ini, dimasak dalam bentuk apa pun.

Dalam hati saya, seru juga kalau resto waralaba seperti McDonald's dan KFC punya goroho fries sebagai alternatif kentang goreng. Makin khas Indonesia jadinya. Laku atau tidak ya tidak tahu, he he he... Wong selera makan saya juga seringkali tidak umum.

Sepulang dari Manado, kami dibawakan pulang sekotak camilan pisang. Mungkin baru akan habis sebulan lagi. Setelah itu, mungkin saya akan minta tolong dikirimi lagi. Kalau habis lagi, sebelum akhir tahun kemungkinan besar saya akan ke Manado lagi, karena kompetisi basket pelajar Honda DBL akan kembali diselenggarakan di sana. Waktu itu bisa menikmati goroho lagi.

Setelah itu, minta kirimi lagi.

Begitu terus. Repeat terus... (azrul ananda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait