Tetangga Tahu Rumah Jagal Anjing, Kalau Mau Dagingnya Beli Disana

Tetangga Tahu Rumah Jagal Anjing, Kalau Mau Dagingnya Beli Disana

Beberapa anjing diikat dan disekap sebelum dibunuh. Foto: Dok Joshua for JPNN--

SUMEKS.CO, SURABAYA - Praktik jagal anjing di Jalan Pesapen IV No 34 Kota Surabaya terbongkar. Begitu pula dengan cara keji para pelakunya dalam membunuh hewan domestik tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Founder dan Leader Animals Hope Shelter Indonesia Christian Joshua Pale, Minggu (31/7).

“Anjing-anjing tersebut sudah diikat dan dipukul kepalanya. Setelah dalam keadaan pingsan, anjing digantung lalu dibakar hidup-hidup hingga bulunya rontok,” katanya.

BACA JUGA:Viral! Video Anjing Dipukul Sampai Mati lalu Dimasukkan Mobil

Setelah hewan tersebut tewas dan bulunya dirontokkan, anjing-anjing tersebut kemudian dipotong menjadi beberapa bagian dan diolah menjadi masakan.

“Dijual dalam bentuk makanan olahan. Dijual seharga Rp 80 ribu per kilo,” ujarnya.

Joshua mengatakan rumah jagal anjing (pejagalan) tersebut memiliki dua lantai. Lantai atas memang untuk mengeksekusi anjing-anjing.

“Mereka (pelaku) dapat anjing dari pemasok. Untuk bawa anjing hidupnya dan mereka yang menjagal. Anjing-anjing itu disekap di lantai dua,” tuturnya.

Parahnya lagi, lanjut Joshua, masyarakat sekitar kawasan itu tidak menolak kehadiran rumah jagal anjing tersebut.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Rumah Jagal Anjing di Blitar, 34 Ekor Hidup, 6 Ekor di Freezer

“Justru saya tanya dari warga, bahkan mereka menginformasikan kalau mau cari daging anjing bisa di rumah tersebut,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Joshua melaporkan kepada Polrestabes dengan Nomor LP/B/862 /VII/2022/SPKT/POLRESTABES SURABAYA/POLDA JAWA TIMUR.

“Saat melakukan penggerebekan, ada dua orang adik kakak yang diduga sebagai jagal anjing tersebut langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Untuk anjing-anjing yang masih hidup, kami langsung evakuasi,” imbuh Joshua. (mcr23/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: