Verstappen Juara, Hamilton Kedua di F1 GP Hungaria 2022

Verstappen Juara, Hamilton Kedua  di  F1 GP Hungaria 2022

Akhirnya, Pembalap Red Bull Max Verstappen berhasil menjadi pemenang Formula 1 (F1) Grand Prix Hungaria 2022--

SUMEKS.CO, Akhirnya, Pembalap Red Bull Max Verstappen berhasil menjadi pemenang Formula 1 (F1) Grand Prix Hungaria 2022. Verstappen sukses finis di posisi terdepan pada balapan F1 GP Hungaria 2022 yang berlangsung di Hungaroring, Mogyorod, Minggu (31/7).

Pembalap Red Bull itu sejatinya start dari posisi kesepuluh. Namun dia mampu merangsek ke grup terdepan. Pada lap ke-53 Verstappen mampu memimpin balapan diikuti pembalap Ferrari Charles Leclerc. Kemudian di posisi ketiga ditempati George Russell dari Mercedes.

Memasuki lap ke-57 Verstappen masih memimpin balapan, tetapi perubahan terjadi di posisi kedua hingga lima. Russell kini mampu merangsek ke posisi kedua diikuti Carlos Sainz. Sementara Hamilton berada di posisi keempat dan Sergio Perez di posisi kelima.

BACA JUGA: F1 GP Inggris: Carlos Sainz Tercepat, Hamilton Ketiga

Pada lap ke-65 Hamilton akhirnya mampu merangsek ke posisi kedua. Kemudian Russell turun ke posisi ketiga.

Posisi ini tidak berubah hingga balapan F1 GP Hungaria 2022 berakhir. Verstappen menang diikuti Hamilton dan Russell.

Sebelaumnya,  Pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 Team George Russell menjadi yang tercepat pada sesi Kualifikasi Formula 1 (F1) Grand Prix Hungaria 2022 di Sirkuit Hungaroring, Mogyorod, Sabtu (30/7).

Pada tiga menit pertama Kualifikasi Ketiga F1 GP Hungaria, pembalap Scuderia Ferrari Carlos Sainz sukses mencatatkan waktu tercepat dengan torehan 1 menit 17,505 detik.

Sainz diikuti pembalap Mercedes-AMG Petronas F1 Team George Russell yang berada di posisi kedua. Sementara rekan setim Sainz dari Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc berada di urutan ketiga.

Sainz mampu terus memimpin sesi Kualifikasi Ketiga dengan nyaman hingga menit-menit akhir jelang sesi ini berakhir. Sementara Leclerc mampu merebut posisi kedua dari Russel. Namun di detik-detik akhir George Russell justru mampu mengejutkan duo Ferrari.

Russell mampu mencatatkan waktu 1 menit 17,377 detik untuk menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dan berhak menempati pole position di balapan, Minggu (31/7). Sementara Sainz harus puas start dari posisi kedua dan Leclerc akan start dari posisi ketiga. Sedangkan Lewis Hamilton berada di posisi ketujuh. (cnn/live)

 

Hasil Kualifikasi F1 GP Hungaria:

1. George Russell 1:17,377

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: