Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama

Jelang Pilkades Serentak, Polsek Muara Kuang Gelar Doa Bersama

Suasana doa bersama sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Muara Kuang, Jumat (29/7) sore. Foto : Hetty/sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Jika tidak ada aral melintang, lebih kurang 2,5 bulan lagi sebanyak 173 Desa di 16 Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Agar pelaksanaan Pilkades di wilayah hukumnya berjalan damai dan kondusif, Polsek Muara Kuang menggelar doa bersama yang dirangkaikan dengan memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

"Besok, kan umat muslim memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Nah, kita sekalian menggelar doa bersama dengan harapan pelaksanaan Pilkades di wilayah Muara Kuang berlangsung aman, damai, dan sejuk," ungkap Kapolsek Muara Kuang, IPTU Hendri Rozin, kepada SUMEKS.CO, Jumat (29/7) sore.

BACA JUGA:39 Desa di Empat Lawang Ikut Pilkades Serentak Gelombang Kedua

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Halaman Mapolsek Muara Kuang tersebut, Hendri mengajak warganya untuk mempertebal ilmu Agama Islam serta dapat lebih lagi beriman dan bertaqwa.

Doa bersama yang juga memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini, Polsek Muara Kuang mengundang penceramah kondang asal Kota Palembang, Ustadz Syofwatillah Mohzaib.

Dalam tausiahnya, Ustadz Syofwatillah, mengajak agar lebih beriman dan bertaqwa lagi kepada Allah SWT. Serta mengajak warga agar lebih banyak bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Dikarenakan, Allah saja sebagai pencipta bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW," kata pemilik Al-Quran Al Akbar di Kelurahan Gandus Palembang ini.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: