Peringati HDKD Ke-77 Lapas Kayuagung Gelar Donor Darah

Peringati HDKD Ke-77 Lapas Kayuagung Gelar Donor Darah

Pegawai lapas mendonorkan darah dalam rangka peringatan HDKD Ke-77, di aula Lapas Kayuagung, Jumat (29/7). -Niskiah-

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022, Lapas Kelas IIB Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) Kemenkumham Sumsel menggelar kegiatan donor. 

Donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) OKI ini diikuti pegawai Lapas OKI, Jumat (29/7).

Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung Reza Meidiansyah Purnama mengatakan, sejumlah pegawai lapas mendonorkan darahnya. 

“Sebelumnya seluruh pendonor yang akan melakukan donor dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan keadaan umum,” kata Reza. 

BACA JUGA:Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Pelatihan Pengelola Jasaboga

Pemeriksaan meliputi, tensi darah, golongan darah dan cek HB. Baru  dilakukan pengambilan darah untuk di donorkan kepada PMI. 

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HDKD yang akan jatuh pada bulan Agustus, saya berharap kita juga dapat berbakti untuk negeri ini dengan memberikan sumbangan darah karena prinsip kita satu tetes darah bisa menyelamatkan nyawa sesama," ungkap Reza. 

Pelaksanaan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi permintaan darah yang meningkat di PMI OKI.

"Semoga kedepannya kegiatan donor darah dapat lebih sering digalakkan pada setiap kesempatan. Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan berakhlak," pungkasnya.(nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: