93 Bacalon Kades Ikuti Coaching Clinic Seleksi Tambahan

93 Bacalon Kades Ikuti Coaching Clinic Seleksi Tambahan

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, usai membuka coaching clinic bagi Bakal Calon Kades yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Rabu (27/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Sedikitnya 93 Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon Kades) di Ogan Ilir, mengikuti coaching clinic atau pengarahan teknis seleksi tambahan Bacalon Kades dari Balitek Unsri, di Gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Rabu (27/7).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi menyampaikan, ke-93 peserta ini merupakan Bacalon Kades dari 14 desa di 10 Kecamatan di Ogan Ilir yang menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak.

"Ini desa-desa yang jumlah pendaftarnya lebih dari lima Bacalon Kades. Seleksinya nanti di Balitek Unsri Bukit Besar Palembang pada 30 Juli mendatang," kata Lutfi kepada wartawan.

Adapun Bacalon Kades yang akan mengikuti seleksi, yakni, Desa Meranjat 1 berjumlah sembilan orang, Desa Sukaraja Lama enam orang, Desa Kamal tujuh orang, Desa Serikembang I tujuh orang, Desa Tebedak II tujuh orang, Desa Seritanjung sembilan orang, Desa Kasihraja enam orang.

BACA JUGA:Enam Orang Diperiksa, Humas Polres Ogan Ilir : Sudah Ada Mengarah ke Tersangka

Kemudian, Desa Pinang Mas enam orang, Desa Pelabuhan Dalam enam orang, Desa Simpang Pelabuhan Dalam enam orang, Desa Tanjung Mas enam orang, Desa Tambang Rambang enam orang, Desa Kayuara enam orang, dan Desa Sungai Rotan enam orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani berharap, seluruh Bacalon Kades yang akan mengikuti seleksi tambahan agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Sehingga, Kades yang terpilih nanti adalah sosok yang diterima masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakatnya.

"Serta dapat membawa kemajuan bagi desa dan Kabupaten Ogan Ilir umumnya," kata Ardani.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: