Timnas Indonesia U-18 Wanita Tumbang Hadapi Vietnam dengan Skor 2-1

Timnas Indonesia U-18 Wanita Tumbang Hadapi Vietnam dengan Skor 2-1

Indonesia takluk atas Vietnam dengan skor 2-1. Foto : edy/sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Timnas Indonesia Wanita dipaksa takluk menghadapi Vietnam dengan skor akhir 2-1 di Piala AFF U-18 Womens Championship 2022.

Bermain di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (26/7) malam, kedua tim saling jual beli serangan.

Di menit pertama Vietnam langsung menusuk pertahanan Timnas Indonesia melalui Ngoc Minh Chuyen. Menit ke 6 tendangan bebas Tran Nhat Lan mampu di heading Vu Thi Hoa.

20 menit pertandingan berjalan, belum ada gol yang ditimbulkan kedua tim. Timnas Indonesia tetap mengandalkan serangan dari sisi kanan pertahanan Vietnam.

BACA JUGA:Piala AFF U-18 Wanita, Babak Pertama Berakhir Imbang 1-1

Menit ke 37 Timnas Indonesia akhirnya bisa memecahkan kebuntuan melalui tendangan keras kaki kanan Marsela Yuliana Awi. Umpan dari Helsya Meisyarah berhasil dimanfaatkan Marsela yang langsung menendang bola ke arah gawang.

Tendangan keras tersebut mampu menggetarkan gawang Vietnam yang dijaga Nguyen Phuong Thao. Sehingga skor berubah menjadi 1-0 dan keunggulan untuk Indonesia. Tambahan waktu 2 menit yang diberikan wasit mampu dimaksimalkan dengan baik.

Vietnam berhasil menyamai  kedudukan 1-1. Sepakan pojok sebelah kiri yang dilakukan Bui Thi Phuong Nguyen berhasil disambut dengan baik Ngoc Minh Chuyen. Sepakan kaki kirinya berhasil menjebol gawang Fani.

Babak kedua, Marsela Yuliana Awi mendapatkan kartu kuning di menit ke  48 setelah melanggar  Dang Thai Duyen. Vietnam terus menekan Indonesia di awal babak kedua. Beberapa peluang emas didapatkan namun belum tercipta gol.

BACA JUGA:Piala AFF U-18 Wanita, Babak Pertama Berakhir Imbang 1-1

Menit ke 54 Helsya mengumpan ke kotak penalti melalui tendangan bebas. Namun belum bisa dimanfaatkan oleh Awi. Menit ke 57 Alzira masuk menggantikan Zara Aprianti. Sedangkan untuk menambah daya gedor Timnas Indonesia, Claudia Alexandra Scehumann mengganti Mayzur Alifa Yusuf.

Menit ke 60 Luu Hoang Van mendapatkan umpan sepak pojok. Namun, bola yang didapat masih melambung disamping kanan mistar gawang Indonesia. Menit ke 64 pertandingan sempat terjadi insiden tarik menarik antara Liza Armanita Madjar dengan pemain Vietnam sehingga mengakibatkan keduanya mendapatkan kartu kuning.

Menit ke 61, Nguyen Thi Nhu Quynh mampu menambah pundi gol Vietnam melalui sepakan pojok yang berhasil dimanfaatkan dengan baik. Skor berbalik 2-1 dan keunggulan untuk Vietnam

Kapten tim Nastasia Suci Ramadhani diganjar kartu kuning di menit 83 setelah menarik Ngoc Minh Chuyen.

BACA JUGA:Hadapi Kamboja, Timnas U-18 Latihan Fisik dan Teknik

Tambahan waktu 4 menit diberikan oleh wasit namun tak bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Sehingga Vietnam mampu memenangkan pertandingan dengon skor akhir 2-1. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: