Rumah Ketua RT Kemalingan, Pelaku Tertangkap, Rupanya ODGJ

Rumah Ketua RT Kemalingan, Pelaku Tertangkap, Rupanya ODGJ

Warga mengintirogasi pelaku Jefri, setelah ditangkap warga.-Khalid-

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU - Warga RT 04, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, heboh rumah Ketua RT Rismanto alias Doyok dimasuki maling, Selasa (26/7), sekitar pukul 06.00 Wib.

Pelaku bernama Jefri, berhasil ditangkap warga. Namun ketika diinterogasi warga, pelaku tidak jelas menyebut alamatnya dan banyak diam. 

Reska Devi, anak Ketua RT 04, menuturkan, awalnya sekitar pukul 5.30 Wib, ayahnya menerima telephone dari warga, bahwa ada karung yang tergeletak depan rumah warga. 

“Isi karung tersebut adala besi behel. Sudah berbentuk cincin persegi. Besi itu untuk membuat tulang tiang bangunan,” kata Reska.

BACA JUGA:Viral Mak-mak Super, Tarik Bus Terjebak di Jalan Rusak

Setelah dicek, ternyata besi yang sama milik Ketua RT 04 hilang.

"Kan ayah ini kerja bangunan. Membuat ruko di Kupang Sana. Biasa mebuat besi cincin di rumah. Nanti dirakit jadi tulang pondasi atau tiang. Baru dibawa le lokasi untuk bangun ruko," jelas Reska.

Rismanto menelusuri ke tempat kasung ditemukan tadi. Sambi mencari pelaku, namun tidak ketemu. 

“Saat arah pulang, malah melihat pelaku sedang duduk di pinggir jalan, sedang merokok. Saat itulah ditangkap oleh warga," tutur Reska.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, melalui Kasat Reskrim AKP M Romi membenarkan kejadian tersebut. 

"Jadi itu ditangkap warga, lalu dibawa ke Polres. Setelah diperiksa diduga pelaku ini mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Ada bukti pernah berobat ke rumah sakit jiwa," kata AKP M Romi.(lid)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: