Tim UBD Palembang Terpilih Jadi Startup Nasional di Kementerian UKM

Tim UBD Palembang Terpilih Jadi Startup Nasional di Kementerian UKM

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG -  Universitas Bina Darma kembali menunjukan diri ke tingkat Nasional. Kali ini melalui Program Peningkatan Kapasitas Startup Digital Indonesia.

"Program ini  kerjasama antara Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KEMENKOPUKM) dengan OORANGE yang merupakan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran" jelas   Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom.

Pada program ini, Universitas Bina Darma mengirimkan 1 Tim Inovator SIDESPIN dengan penggagas awal Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi dan Teknologi.

Melalui Inovator Center yang dibimbing Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom., Tim SIDESPIN terpilih menjadi "9 Besar Tenant Wirausaha Digital" pada Program yang diadakan oleh Universitas Padjadjaran.

BACA JUGA:Bukan Cuma Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Prosesnya pun Panjang

Adapun Tim SIDESPIN terdiri dari Fauzan Azhiman, Muhammad Raihan dan Dinda Lusita Fristiani Anissa yang merupakan Mahasiswa Universitas Bina Darma. 

Pengumumandisebar pada 24 Juli 2022 ini dapat dilihat melalui laman website https://pib.unpad.ac.id/tenant-kewirausahaan-digital-kemenkop-terpilih/, yang mana 9 Besar yang terpilih berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. 

Selain Tim SIDESPIN, beberapa tenant lain yang terpilih yaitu English From Home, Kojo Cloth, Joeragan Artikel, Etalasepasbar.id, Masagi Bayuning, BUMDes Tirta Mekar, Soratrilogi dan Digipanel.id.

BACA JUGA:Timnas U-18 Putri Indonesia Banjir Bonus

Melalui Progam ini, diharapkan Tim SIDESPIN dapat mempelajari proses inkubasi oleh Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran (OORANGE). Setelah itu, Tim SIDESPIN dapat berbagi pengalamannya untuk diterapkan pada Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma. (Wi2k)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: