Hari Ini Kick-off Liga 1, Ada 4 Pertandingan, Bali United vs Persija Dianggap Pembukaan

Hari Ini Kick-off Liga 1, Ada 4 Pertandingan, Bali United vs Persija Dianggap Pembukaan

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali didampingi Ketua PSSI M Iriawan dan sejumlah petinggi Persib Bandung, saat meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), jelang kick-off Liga 1 2022/23, Jumat (22/7). Foto: arif/pojoksatu--

BANDUNG – Kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 musim 2022/23 mulai bergulir hari ini Sabtu (23/7). Ada empat pertandingan yang akan digelar pada hari pertama ini.

Antara lain PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC pada pukul 15.00 WIB.

Lalu, ada laga PSS Sleman vs PSM Makassar (18.15 WIB), Madura United vs Barito Putera (18.15 WIB).

Terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United vs Persija Jakarta pada pukul 20.00 WIB yang dianggap sebagai laga pembuka Liga 1 2022/23.

BACA JUGA:Liga 1 Dihelat Malam Hari Demi Penonton Televisi

Jelang pembukaan Liga 1 musim 2022/23 itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengadakan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Alhamdulillah sudah fiks bahwa besok kita akan kick off (Liga 1 2022/23) di Bali,” kata Iriawan di sela-sela kunjungannya ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (22/7).

“Dari sekian yang kami diskusikan salah satunya adalah Pak Menpora mengajak kami untuk melihat stadion GBLA yang akan dipakai untuk pertandingan home Persib Bandung,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule menegaskan bahwa untuk kelayakan stadion GBLA itu sudah layak.

BACA JUGA:Ada Perubahan Jadwal Seri Tiga Liga 1, Ini Sisa Laga di Manahan

“Oleh sebab itu kami berada di sini untuk memastikan kembali kelayakan stadion ini dan kita sudah melihat tadi, bahkan dari manajer Persib sendiri yang menjelaskan berkaitan dengan tempat yang kira-kira jadi tempat skrining mulai dari ring 3, ring 2, dan ring 1,” paparnya.

Iwan Bule menambahkan memang masih ada yang harus dibenahi pengelola GBLA.

Ia juga mengingatkan suporter Persib Bandung agar tidak ke GBLA jika belum mengantongi tiket.

“Yang kedua tentunya kepada suporter ketika Persib Bandung di mana ini suporter terbesar yang ada di Indonesia bahkan Asia, kami berharap sesuai dengan apa yang disampaikan oleh manajemen dan federasi, yaitu yang akan datang ke sini harus yang sudah punya tiket,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: