KPU Kota Prabumulih Sosialisasi Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

KPU Kota Prabumulih Sosialisasi Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

Komisioner KPU Prabumulih, H Kosim Cikming mengatakan ada nama Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah turut didaftarkan salah-satu partai sebagai anggota partai. Foto : Dian/sumeks.co--

 

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3). Kegiatannya, dilaksanakan di setiap desa yang ada di kota Nanas. 

"Jadi sejenis pendidikan demokrasi bagi masyarakat Desa dan ini merupakan program KPU pusat," ujar Komisioner KPU Prabumulih, H Kosim Cikming saat dikonfirmasi Jumat (22/7).

Untuk pelaksanaannya sendiri, berfokus di Desa dimana satu Desa terdiri dari 50 peserta yang ditunjuk. "Tapi waktunya masih menunggu petunjuk pusat," sebutnya lagi.

Adapun tujuan dari kegiatan itu, kata dia, tak lain untuk mencerdaskan masyarakat kita dalam berdemokrasi terutama berkaitan dengan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Audensi Bersama Walikota Prabumulih

"Jika masyarakat selama ini ada berita hoax, maka dengan pemahaman berdemokrasi ini tidak mudah percaya isu hoax," jelasnya.

Selain itu, yang nyata saat ini jika ada politik uang maka dengan pengetahuan yang diberikan diharapkan memilih bukan berdasarkan duit tapi berdasarkan hati nurani dan visi misi.

"Dengan harapan walaupun per desa hanya terdiri dari 50 peserta yang diberikan pencerahan diharapkan sebagai perpanjangan tangan kita," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: