Dukung Semangat Belajar, PIKKA Gelontorkan Beasiswa

Dukung Semangat Belajar, PIKKA Gelontorkan Beasiswa

PEDULI : Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati Kereta api (PIKKA) Muara Enim memberikan dukungan dengan pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi.--

SUMEKS.CO, MUARA ENIM - Dalam mendukung semangat siswa siswi berprestasi dalam melangsungkan aktivitas belajar di sekolah. Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati Kereta api (PIKKA) Muara Enim memberikan dukungan dengan pemberian beasiswa. 

Diketahui besaran beasiswa untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) Rp500 ribu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp750 ribu dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp1 juta dan Perguruan Tinggi Rp2 juta yang diperuntukkan bagi anak karyawan PT KAI yang masih bertugas dan yang sudah pensiun.

“Beasiswa ini diberikan kepada empat siswa Kabupaten Muara Enim. Selain memberikan beasiswa pihaknya juga memberikan semangat bagi siswa dan siswi. Ke depan insyaallah program ini akan terus berlangsung, setiap tahunnya,” ujar Ketua PIKKA Muara Enim Dwi Yulius Adi sela-sela pemberian hadiah di depan Stasiun KAI Muara Enim, Kamis (21/7).

BACA JUGA:Isu Pengunduran Diri Dibantah Polda Metro Jaya, Ini Profil Lengkap AKP Rita Yuliana

 Penyerahan beasiswa ini, kata dia, sebagai salah satu program perayaan HUT PIKKA yang ke-19. “Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa siswi yang merupakan anak-anak karyawan PT KAI baik yang masih bertugas ataupun sudah pensiun,” terangnya.

Tentunya, kata dia, kegiatan ini dalam upaya memberikan dukungan agar anak-anak lebih semangat dalam belajar, karena mereka merupakan putra-putri harapan bangsa, yang tentunya akan memberikan andil besar di masa yang akan datang.

“Selain beasiswa ini, PIKKA juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti memberikan bantuan terhadap korban banjir dan bencana alam lainnya, kemudian aktif juga memberikan bantuan ke beberapa Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: