Palembang 360 Dilaunching, Promosi Wisata Secara Digital

Palembang 360 Dilaunching, Promosi Wisata Secara Digital

Launching Palembang 360. Foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) melaunching website Palembang 360 di rumah dinas wako, Bukit Kecil, Palembang, Rabu (20/7).

"Hari ini kita sudah melaunching website Palembang 360, ini dalam langkah kita terus mengoptimalkan pelayanan secara teknologi," kata Wali Kota Palembang H Harnojoyo seusai launching Palembang 360

Dia menyampaikan, Palembang 360 satu-satunya di Indonesia. Makanya ini harus bisa membuka aplikasi 360 akan sia-sia bila tidak dipromosikan bersama.

"Program ini akan menjadi percontohan di tempat-tempat lain. buka dulu www.charming. maka wisatawan akan tertarik datang melalui promosi destinasi wisata yang ada, sudah lihat maka jangan sampai wisatawan tebudi lain yang digambar lain di kenyataan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin menambahkan bahwa program Palembang 360 ini merupakan inovasi yang dilakukan dalam meningkatkan wisatawan melalui digitalisasi. 

"Palembang 360 merupakan program promosi pariwisata digital yang pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan konsep Virtual Tour 360," terang Sulaiman Amin. 

Dia mengaku, Program Palembang 360 ini menawarkan fasilltas layanan informasi kepariwisataan dan ekonomi kreatif Kota Palembang, serta menampilkan pengalaman baru melihat kota Palembang dari aspek produk destinasi wisata Unggulan maupun berbagai produk ekonomi kreatif. 

Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Pariwisata terus berupaya untuk mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata kota Palembang melalui berbagai cara ditengah keterbatasan anggaran dan pandemi COVID-19. 

"Palembang 360 diharapkan mampu meningkatkan minat dan keinginan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palembang dengan kemudahan mengakses Informasi detail serta tampilan layar foto destinasi wisata secara 360 menjadi seiling point dalam layanan ini," jelas Sulaiman Amin. 

Untuk menikmati layanan Virtual Tour 360” pada PALEMBANG 360 anda dapat mengakses www.charmingpalembang.com yang dikelola secara langsung oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang. 

"Terdapat lebih dari 15 destinasi wisata utama kota Palembang yang tersedia untuk layanan Virtual Tour 360 dengan fasilitas Virtual Guide akan membantu memberikan sekilas informasi tentang destinasi wisata tersebut secara gratis. Selain itu tampilan foto yang disajikan Juga berupa foto udara maupun foto-foto 360 dibeberapa titik dari masing-masing destinasi," tutupnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: