Mengabdi 24 Tahun, Enni Diangkat Jadi Guru PPPK

Mengabdi 24 Tahun, Enni Diangkat Jadi Guru PPPK

Enni Mainarwati. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Enni Mainarwati menjadi guru honorer yang mengabdi selama 24 tahun, kini telah dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo di halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Selasa (19/7).

Baju atasan putih dan bawahan berwarna hitam, pakaian Enni terlihat kontras dengan jilbab hitam. Senyum terlihat semringah langsung mengembang saat mengikuti pelantikan di halaman tempat pelantikan tersebut.

Pelantikan yang mulai tepat pukul 08.00 WIB, Enni mengambil barisan di tengah peserta lainnya.

Sesekali matanya berbinar, dan menyeka air mata dibalik kaca mata yang dipakainya dengan menahan rasa bahagia.

Dia mengungkapkan suka dan duka selama menjadi guru honorer.

"Sukanya mengajar dan menjalani dengan ikhlas  dan hati yang senang," kata Enni.

Sebagai guru honorer, Enni menerima gaji yang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kalau mengenai gaji tidak bisa disebutkan nominalnya, akan tetapi dengan gaji sekitar mulanya ratusan ribu per bulan cukuplah untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Enni.

Setelah diangkat menjadi PPPK, Enni akan mengajar di SDN 139 Palembang.

"Saya pelantikan tahap kedua menunggu tidak lama hanya 1 bulan, begitu SK keluar akan langsung bertugas di bulan Juli ini," tuturnya.

Meski telah memasuki usia yang tidak lagi muda, dirinya sangat bersyukur harapannya untuk menjadi PPPK akhirnya terwujud.

“Bahagianya tidak bisa diceritakan, sejak menerima undangan akan dilantik tidak sabar lagi menunggu pagi ini, akhirnya setelah dilantik rasanya legah, saya akan bekerja mengajar lebih baik dan giat," tukasnya. (Mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: