Refreshing Diri Pasca Masa Ta'aruf, Siswa Baru MTsN 1 Ogan Ilir Ikuti Berbagai Lomba

Refreshing Diri Pasca Masa Ta'aruf, Siswa Baru MTsN 1 Ogan Ilir Ikuti Berbagai Lomba

Siswa baru MTsN 1 Ogan Ilir saat mengikuti lomba hulahop pasca pelaksanaan Masa Ta'aruf di sekolahnya.-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Ogan Ilir, telah merampungkan kegiatan Masa Ta'aruf bagi siswa barunya. Selama Masa Ta'aruf, seluruh siswa berkutat dengan materi yang diberikan dari guru pendamping.

Sebagai bentuk refreshing diri setelah peserta menerima materi selama Masa Ta'aruf, panitia dan guru pendamping MTsN 1 Ogan Ilir menggelar berbagai, yakni, lomba yel-yel, hulahop, balon naga, dan balap bola.

"Lomba-lomba yang kita gelar ini adalah yang mengandung unsur kekompakan, semangat, dan kerja sama antar tim," ungkap Kepala MTsN 1 Ogan Ilir, Fery Aguswijaya, kepada SUMEKS.CO, Minggu (17/7).

Menurut Fery, seluruh siswa yang masuk MTsN 1 Ogan Ilir ini adalah orang-orang pilihan, dan hasil kerja keras dari masing-masing siswa. Untuk itu dia berharap, peserta didik baru ini dapat mengembangkan kompetensinya masing-masing. 

BACA JUGA:Waspada! Pungli Berkedok Fogging Nyamuk DBD

"Beruntunglah anak-anak yang bisa diterima di MTsN 1 Ogan Ilir, karena mau masuk kesini harus bersaing dulu dengan ratusan peserta lainnya," lanjut Fery.

Selain mendapatkan materi mengenai kurikulum dan sistem pembelajaran, para peserta didik baru juga diperkenalkan dengan sejumlah ekstrakurikuler yang dimiliki MTsN 1 Ogan Ilir. Antara lain, ekskul pramuka, ekskul tari, jurnalistik, dan Rohis.

"Peserta didik baru juga sudah kami minta mengisi formulir penelusuran minat dan bakat bidang ekstrakurikuler, setelah sebelumnya melihat promosi ekstrakurikuler seperti dari pramuka dan jurnalistik," lanjut dia.

Setelah perlombaan, panitia dan guru pendamping membagikan hadiah kepada kelompok pemenang lomba. Acara Masa Ta'aruf Siswa Madrasah pun diakhiri dengan melaksanakan sholat zhuhur bersama.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: