Rapat Paripurna LKPJ Bupati Ogan Ilir Diwarnai Dua Kali Skorsing

Rapat Paripurna LKPJ Bupati Ogan Ilir Diwarnai Dua Kali Skorsing

Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir dengan agenda pembahasan LKPJ Bupati Ogan Ilir tahun anggaran 2021, Rabu (13/7).-Hetty-

SUMEKS.CO, OGANILIR - Sempat ditunda dua kali, rapat paripurna dengan agenda mendengarkan laporan pembahasan komisi DPRD Kabupaten Ogan Ilir terkait LKPJ Bupati Ogan Ilir tahun 2021 akhirnya digelar, Rabu (13/7). 

"Anggota dewan yang sudah hadir 27 orang, sedangkan 13 anggota dewan lainnya masih ditunggu kehadirannya," kata sekretaris DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Mukhsinah, saat membacakan absensi kehadiran anggota dewan sebelum rapat paripurna dimulai pukul 11.45 Wib.

Seyogyanya, rapat paripurna hari ini digelar pukul 10.00 WIB. Namun, karena sejumlah anggota dewan belum kuorum, Ketua DPRD memutuskan untuk menskorsing sekitar 30 menit. Setelah skorsing 30 menit dicabut, anggota dewan yang ditunggu belum juga muncul.

BACA JUGA:Merasa Terzholimi, Belasan Anggota Satpol PP Adukan Nasib ke DPRD Ogan Ilir

Akhirnya, Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Suharto HS, kembali menskorsing pelaksanaan rapat paripurna untuk kedua kalinya dengan waktu 30 menit kembali. 

Setelah memasuki masa injury time skorsing kedua, para anggota dewan pun muncul satu persatu yang disambut dengan tepuk tangan dari anggota dewan lainnya yang terlebih dahulu hadir.

"Alhamdulillah, akhirnya rapat kita kuorum. Dengan demikian, rapat paripurna hari ini kita lanjutkan," kata Suharto.(ety)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: