Dinas Pertanian PALI Bakal Tambah Tiga Pasar Hewan

Dinas Pertanian PALI Bakal Tambah Tiga Pasar Hewan

Dinas Pertanian Kabupaten PALI akan tambah pasar hewan.-Heru-

SUMEKS.CO, PALI - Dinas Pertanian Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)akan menambah tiga pasar hewan lagi. 

Plt Kepala Dinas Pertanian PALI Ahmad Jhoni SP MM mengatakan, kedepan di Kabupaten PALI akan dibangun tiga pasar hewan yakni di Desa Talang Akar, Desa Talang Bulang dan di Talang Kerangan, Kecamatan Talang Ubi.

"Nanti lokasi pasar hewan yg sekarang ini akan di pindah di Talang Kerangan, karena lokasinya lebih besar. Kalau untuk dua lokasi lagi sekarang masih dalam studi kelayakan. Tapi mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi," jelas Jhoni. 

Saat ini di Kabupaten PALI sudah ada pasar hewan yang berlokasi di jalan baru depan Kantor Telkom, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi.

BACA JUGA:1.500 Dosis Vaksin Disuntikan ke Hewan Ternak di Ogan Komering Ilir

Nantinya, pasar hewan ini menjadi tempat bagi peternak untuk bertransaksi jual beli hewan ternak yang telah layak jual, dan memenuhi standar kesehatan hewan itu sendiri.

"Saya berharap di pasar hewan ini semua hewan ternak seperti untuk kurban atau akikah termasuk kegunaan lainnya baik sapi dan kambing, supaya mudah dicari," kata Sugihartoni, penggagas dibukanya pasar hewan ini. 

Menurutnya, dengan adanya pasar hewan, maka akan mempermudah masyarakat dalam mencari hewan ternak. Kadang masyarakat yang ingin mengadakan acara sulit mencari hewan berkaki empat untuk hajatan.

"Jadi di pasar ternak ini akan disediakan hewan ternak. Kalau untuk harinya akan dibuka setiap hari Rabu. Semoga dengan adanya pasar hewan ini peternak makin sejahtera," ungkapnya.(ebi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: