Borneo FC Tantang Arema FC di Final Piala Presiden 2022

Borneo FC Tantang Arema FC di Final Piala Presiden 2022

Final Piala Presiden, mempertemukan Arema dan Borneo. Leg 1, 14 Juli di Malang dan leg kedua 17 Juli 2022, di Samarinda. (arema media) --

SUMEKS.CO, Borneo FC pesta gol atas PSS Sleman di semifinal leg kedua Piala Presiden 2022, Senin (11/7/2022) di kandang sendiri, Stadion Segiri, Samarinda. Ya Borneo FC menang telak dengan skor 4-0 atas  Elang Jawa. 

Masing-masing gol tim berjuluk Pesut Etam, julukan Borneo dicetak Matheus Pato (16'), Stefano Lilipaly (45+2'), Muhammad Sihran (55') dan Diego Michiels (67'). Hasil ini membuat mereka berhak melaju ke final Piala Presiden 2022 dengan agregat 6-0. Sebab pada leg pertama menang 2-0 di markas PSS.

Adapun di partai puncak nanti, Borneo FC akan menantang Arema FC yang telah lebih dulu lolos setelah menang atas PSIS Semarang di semifinal.

Diketahu pada babak pertama, Borneo yang tampil di hadapan suporter sendiri  tampil agresif, menekan pertahanan lawan sejak awal.Gol pun tercipta pada menit ke-16 melalui Matheus Pato, setelah ada tangkapan yang tak sempurna dari kiper PSS, Dimas Fani.

Di bawah guyuran hujan, kedua tim bermain cukup terbuka sehingga saling balas serangan pun tak terelakan.Beberapa upaya yang dilancarkan PSS terus mentah di tangah jalan, sementara Borneo FC tak jarang menciptakan ancaman.Gol tambahan pun tercipta mallaui Stefano Lilipaly pada menit ke-45+2 yang sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 bagi Pesut Etam.

BACA JUGA:Singo Edan ke Final Piala Presiden 2022

Memasuki babak berikutnya, dominasi Borneo FC masih terus berlanjut. Satu gol kembali tercipta ke gawang Dimas Fani dan kedudukan menjadi 3-0.Gol dicetak Muhammad Sihran di menit ke-55. Kombinasi umpan taktis yang dilakukan dengan Matheus Pato berhasil diakhiri dengan baik. 

Kian tak terbendung, pada menit ke-67, Borneo FC kembali meperlebar keunggulan. Kini giliran Diego Michiels yang mencetak gol.PSS yang sedang jauh tertinggal masih tak mampu memberi perlawanan berarti. Tim berjuluk Elang Jawa ini terus kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Justru pada menit ke-84, mereka harus kehilangan satu pemain setelah Muhammad Rifky Suryawan diganjar kartu merah setelah ada respons berlebihan pascamelanggar. Setelahnya masih terus terjadi saling balas serangan, tapi tak ada lagi gol dan Borneo FC menang 4-0 atau lolos dengan agregat 6-0 atas PSS. (skor/live vidio/ckm)

 Pemain Utama:

Borneo FC: Angga Saputro; Leo Guntara, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Fajar Fathurrahman, Sultan Samma, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Terens Puhiri;

Pelatih: Milomir Seslija

PSS Sleman: Dimas Fani; Bagus Nirwanto, Dedy Gusmawan, Ifan Nanda Pratama, Derry Rachman; Muhammad Fariz, Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Irkham Zahrul, Boaz Solossa, Hambali Tolib;

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: