Besok Muhammadiyah OKU Salat Idul Adha

Besok Muhammadiyah OKU Salat Idul Adha

--

SUMEKS.CO, OKU - Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Jum'at (87/2022) petang mulai menyiapkan lokasi shalat idul Adha. Muhammadiyah OKU menggelar shalat idul Adha Sabtu (9/7/2022) besok pagi.

Muhammadiyah memang menggelar shalat idul Adha Sabtu 9 Juli 2022, berbeda dengan ketetapan pemerintah melalui kementerian agama yang menetapkan 10 Dzulhijjah jatuh pada Minggu 10 Juli 2022.

Penentuan muhamadiyah tersebut berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelas Tarijh dan Tajdid.

Idul Adha pada 10 Dzulhijjah1443 H jatuh hari Sabtu Legi, 9 Juli 2022 M, berdasarkan Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 Tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 Hijriah. 

Ketua PD Muhammadiyah OKU, Marratu Fahri mengungkapkan, PD Muhammadiyah OKU akan menggelar shalat idul Adha pada Sabtu pagi. Ada 10 titik lokasi yang akan dijadikan tempat shalat idul Adha.

"Hari ini kita sudah melakukan persiapan untuk shalat idul Adha esok pagi (Sabtu). Ada 10 titik yang akan menjadi lokasi dan empat diantaranya didalam kota Baturaja," Ujar Marratu Fahri.

Selain tempat penyelenggaraan shalat idul Adha, Muhammadiyah OKU juga melakukan penyembelihan hewan kurban di 10 cabang Muhammadiyah di OKU.

"Seluruh cabang juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban," jelasnya.

Marratu Fahri juga menghimbau warga Muhammadiyah untuk mengikuti shalat idul Adha dilokasi yang paling dekat dengan rumah. Ia juga meminta masyarakat untuk menghormati perbedaan yang ada. (Ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: