Pemkab Muratara Akan Sembelih Tujuh Ekor Sapi

Pemkab Muratara Akan Sembelih Tujuh Ekor Sapi

Kantor Bupati Musi Rawas Utara-Zulkarnain-

SUMEKS.CO, MURATARAPemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan sembelih tujuh hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, lusa. 

Kabag Kesra Muratara, Safawi melalui staf Darmawan mengungkapkan, ada tujuh hewan kurban yang disiapkan Pemkab Muratara untuk disebar di wilayah Muratara.

Hewan kurban berupa sapi itu diambil dari wilayah Muratara dan sudah dilengkapi pengecekan dari tim medis hewan. 

"Kita cari dari daerah sendiri yang murah, sehat dan bisa di kurbankan. Akan Kita sebar ke tujuh Kecamatan di Muratara," bebernya.

BACA JUGA:Jelang lebaran, Pemkab Muratara Kebut Penanggulangan PMK

Pihaknya akan melakukan pengecekan sapi tersebut dan memastikan sampai tujuan. Diantaranya, ke lokasi Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan Salat Idul Adha. 

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Muratara, serentak Minggu (10/7). Bupati Muratara H Devi Suharyoni akan melaksanakan Salat Id di Desa BM II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara. 

Wakil Bupati H Inayatullah akan melaksanakan Salat Id bersama masyarakat di Kecamatan Rupit.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, l Ade Mairi mengungkapkan ingga saat ini, belum didapati PMK diwilayah Muratara, dan pihaknya mengimbau agar warga yang menjual hewan kurban tidak mengambil hewan di daerah yang terpapar PMK. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Muratara Pastikan Kesiapan Penanganan Karhutla

"Kita sudah buka Posko pengaduan, bagi warga yang hendak mengecek hewan ternak mereka bisa menghubungi Kami, penyuluh atau datang ke posko," tutupnya.(cj13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: