Indonesia v Thailand Malam Ini, Marselino Jadi Incaran

Indonesia v Thailand Malam Ini,  Marselino Jadi Incaran

Marselino Ferdinan, jadi incaran saat timnas Indonesia hadapi Thailand nanti malam (PSSI)--

SUMEKS.CO- Setalah imbang lawan Vietnam, menang lawan Brunai Draussalam, Giliran timnas Indonesia akan hadapi Timnas Thailand,  yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/7) malam ini, pukul 20.00 WIB.

Tensi tinggi bakal terjadi. Dan terbukti Pelatih timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia sudah melingkari nomor punggung tujuh Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan saat menganalisis kekuatan Tim Garuda Nusantara.

Tim Gajah Perang Muda, julukan timnas Thailand U-19, tampak sangat mewaspadai permainan Indonesia. Secara khusus pelatih timnas Thailand U-19 Salvador Valero Garcia menandai nomor punggung tujuh dari Timnas Indonesia U-19 yaitu Marselino Ferdinan. Hal itu terlihat dalam unggahan Instastory Garcia pada Selasa (5/7). Dalam foto tersebut tampak Garcia sedang menganalisis video permainan Indonesia saat menghadapi Vietnam di Piala AFF U-19.

BACA JUGA:AFF U-19; Jelang Lawan Timnas Indonesia, Begini Kondisi Thailand

Menariknya, dalam selembar kertas yang berada di atas meja kerjanya tampak Garcia melingkari nomor punggung tujuh yang berada formasi 3-4-3 Timnas Indonesia U-19. Nomor punggung tujuh di Timnas Indonesia U-19 itu adalah milik Marselino Ferdinan.

Entah apa alasan Garcia melingkari nomor punggung tujuh dalam skema bermain Timnas Indonesia U-19 itu. Tapi diduga Garcia menandai Marselino karena dinilai pemain Persebaya Surabaya ini merupakan motor serangan Timnas Indonesia U-19 yang harus diwaspadai pergerakannya.

Apalagi dalam konferensi pers jelang pertandingan Indonesia vs Thailand, Garcia mengakui Marselino Ferdinan adalah salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Spanyol itu juga akan menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan pergerakan Marselino dalam pertandingan nanti.

"Marselino Ferdinan adalah pemain kunci bagi Indonesia. Dia pemain top di grup ini, kami akan mempersiapkan taktik khusus untuk menghentikannya," kata Garcia dalam konferensi pers.

Saat ini Thailand memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan torehan enam poin usai menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Thailand menang atas Filipina 1-0 dan mengalahkan Myanmar 3-0.

Sementara Timnas Indonesia U-19 diharapkan bisa memenangkan pertandingan melawan Thailand demi memperlebar peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Kini tim asuhan Shin Tae Yong berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan yang dilakoni. (jpg/cnn/ckm)

Head to Head

14/07/18: Thailand U19 vs Indonesia U19 1 - 2

09/07/18: Thailand U19 vs Indonesia U19 2 - 1

Sumber: