AFF U-19; Jelang Lawan Timnas Indonesia, Begini Kondisi Thailand

AFF U-19; Jelang Lawan Timnas Indonesia, Begini Kondisi Thailand

Timnas Thailand saat tekuk Myanmar 3-0 Grup A U-19 AFF (AFFPresse Foto)--

SUMEKS.CO- Timnas Thailand Rabu Besok, pukul 20.WIB akan hadapi Timnas U-19 Indonesia .  Menurut Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia, merasa diuntungkan dengan 'bantuan' Vietnam U-19 jelang menghadapi timnas Indonesia U-19.

Ya, Thailand U-19 mengawali ajang Piala AFF U-19 2022 dengan baik. Tim junior Gajah Perang ini  sukses meraih dua kemenangan. Kini berada di puncak klasemen sementara grup A.

Matchday ketiga ini, anak asuh Salvador Garcia baru akan menghadapi lawan yang sepadan, yakni timnas Indonesia U-19. Jelang menghadapi skuad Garuda Nusantara, pelatih asal Spanyol itu terbantu dengan Vietnam U-19.

BACA JUGA:Piala AFF U-19, Bantai Brunai 7 Gol, Hokky Sumbang 4 Gol

Sebab, timnas Indonesia U-19 sebelumnya hanya imbang menghadapi Vietnam U-19. Baru tim asuhan Shin Tae-yong meraih kemenangan telak ketika melawan Brunei Darussalam U-19.

Diketahui, ketika menghadapi Vietnam U-19, timnas Indonesia U-19 mengalami kerugian. Sebab kapten Muhammad Ferrari harus absen dalam beberapa pertandingan akibat cedera.

Situasi itu disebut menguntungkan Thailand U-19. Maka dari itu, Salvador Garcia tampak diuntungkan gara-gara Vietnam U-19.  "Laga mendatang melawan Indonesia akan sulit. Tapi kabar baiknya adalah mereka baru kehilangan kaptennya karena cedera setelah menghadapi Vietnam," ucap Salvador Garcia dikutip dari The Thao247.

"Itu akan menjadi keuntungan bagi Thailand ketika Indonesia akan mengubah permain karena gangguan personel. Kami sudah menganilisis Indonesia dalam kemenangan atas Brunei dan laga pembukan melawan Vietnam," tambahnya.

Bagaimana Shin Tae-yong? Pelatih ini asal Koresl ini akan  memainkan Marcell Januar untuk menggantikannya di posisi bek. Sedangkan untuk kapten dilimpahkan ke Marselino Ferdinan.(ckm/pssi/affpresse)

Hasil dan Agenda 

Senin, 4 Juli 2022

15.00 WIB: Vietnam 4-1 Filipina (Stadion Madya)

17.00 WIB: Myanmar 0-3 Thailand (Stadion Patriot Candrabhaga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: